Masuk Kerja Pertama Usai Lebaran, Bupati Syahri Sidak PNS



TULUNGAGUNG, SMN - Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, SE. melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Kantor Kecamatan dan Dinas untuk mengecek kehadiran para pegawai negeri sipil (PNS) setelah merayakan Idul Fitri, cuti bersama mulai 5 hingga 7 Agustus 2013. Sementara 8 dan 9 Agustus merupakan libur Nasional bertepatan dengan hari raya Idul Fitri 1434 H.

Dan tepat pada 12 Agustus 2013, yang merupakan hari Pertama Masuk Kerja di Lingkup Pemkab Tulungagung tidak ada alasan bagi PNS tidak masuk kerja dan mengikuti apel kerja, kecuali sakit atau alasan kedinasan yang dibenarkan,”ujar Kabag Humas Drs. Santoso, M.Si.
Kegiatan sidak ini, dibagi dua kelompok yaitu kelompok satu dipimpin langsung oleh Bupati Sayhri Mulyo bersama kepala BKD, Kabag Humas dan Satpol PP. sedangkan  Tim dua di pimpin oleh wakil Bupati Drs. Maryoto Birowo, MM yang didampingi Sekda Ir. Indra Fauzi, MM, Kepala Inspektorat dan Staf ahli Bupati.
Kantor yang disidak Bupati. Kantor Kecamatan Ngantru, Kantor Kecamatan Kedungwaru, Dinsos Nakertrans, BPPT, Dinas Peternakan, BPP, dan PA KB. Sedangkan Wabub melakukan sidak di Kecamatan Kota, Dinas Pendidikan dan Disperindak.
Pada kesempatan itu, Bupati melihat satu persatu absensi dan mengharapkan agar para pegawai selalu menandatangani absensi yang disediakan setiap pagi sebelum melakukan kerja pelayanan kepada masyarakat.
Syahri Mulyo menjelaskan, sidak dilakukan untuk mengecek para PNS nakal yang memperpanjang hari libur dengan mengorbankan pelayanan terhadap masyarakat.
Bagi PNS yang tidak masuk kerja hari ini tanpa alasan jelas, Bupati memerintahkan kepada kepala Dinas terkait untuk melakukan teguran, pembinaan kepada pegawai negeri yang bersangkutan secara tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (dian)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Masuk Kerja Pertama Usai Lebaran, Bupati Syahri Sidak PNS"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA