Wakapolri: Polisi Tembak Anggota TNI di Sumsel Masalah Pribadi



SUMSEL - Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna angkat bicara soal penembakan oknum polisi kepada TNI yang terjadi kemarin. Menurut Nanan, apapun masalah antara TNI dan Polri selalu terjadi atas nama pribadi bukan institusional.
"Kalau ada masalah itu personal, pasti kita manusia biasa rebutan rezeki rebutan perempuan, itu mah biasa tapi bukan institusional dari zaman baheula (dulu) begitu jangan dibawa masalah perorangan ke institusi," tegas Nanan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Selasa (29/1).

Oleh karena itu, benturan apapun harus cepat ditindak. Apalagi kejadian tersebut karena emosi dari oknum TNI atau Polri. "Kita lihat itu emosional pribadi. Kita mah enggak ada masalah secara institusi. Makanya harus yang ditindak siapa? kalau emosi pribadi, pribadinya harus ditindak," lanjut Mantan Kadiv Humas Polri ini.
Sebelumnya, Korban Pratu Her (23), anggota TNI AD Armed 76/15 Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur tewas tertembus peluru. Pelaku penembakan diduga dilakukan Brigadir WJ anggota Polres Ogan Komering Ulu.
Informasi dari pihak kepolisian setempat menyebutkan kejadian tersebut berawal saat Brigadir WJ (29) dari Satuan Lantas Polres Ogan Komering Ulu (OKU) sedang berjaga di Pos Polantas Simpang Empat Sukajadi, kebetulan korban Her dengan mengendarai sepeda motor melintas diduga meneriaki dengan kalimat ejekan kepada WJ.
Karena tersinggung, WJ bersama temannya sesama anggota mengejar korban dan sampai di tempat kejadian perkara jembatan layang Simpang Empat Sukajadi korban dapat dikejar dan terjadi perang mulut. Pada saat itulah terdengar suara letusan sehingga korban Her mengalami luka tembak.
Korban langsung dilarikan ke RS Antonio Baturaja pukul 01.00 WIB. Akan tetapi, karena luka yang dideritanya parah, nyawa korban tidak bisa ditolong, selanjutnya jenazah Pratu Her langsung dibawa ke RSMH Palembang pada pukul 03.00 WIB untuk diautopsi. (ans)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wakapolri: Polisi Tembak Anggota TNI di Sumsel Masalah Pribadi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA