Pemkab Gresik Bangun Joglo, Butuh Kucuran Dana Rp1,4 Miliar



GRESIK, SMN  - Pemerintah Kabupaten Gresik berencana membangun joglo senilai Rp1,4 Miliar yang dipergunakan sebagai ruang serba guna di belakang Kantor Pemkab Gresik, Jalan Wahidin Sudiro Husodo.
Kepala Bagian Administrasi Perlengakapan Pemkab Gresik Nanang Setiawan, Senin (28/1/13) mengatakan pembangunan joglo kini memasuki tahap perencanaan, dan anggaran akan diambilkan dari APBD Kabupaten Gresik tahun 2013.

"Joglo yang kita bangun itu akan berfungsi serbaguna, sebab selain akan dijadikan tempat olahraga, juga bisa digunakan untuk pertemuan secara massal, seperti istighosah dan pelantikan," katanya.
Ia menjelaskan, pada tahap perencanaan akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dan dilakukan lelang secara umum kepada publik. Sementara kapasitas joglo akan mampu menampung sekitar 2 ribu orang, dengan memanfaatkan lahan seluas 40 x 40 meter persegi yang berad di belakang kantor pemkab.
Bentuk bangunannya, yakni akan menyerupai bandara dengan kerangka atap menggunakan stainles. "Nanti kalau jadi bentuk bangunannya akan terlihat megah, dan mampu menampung sekitar 2 ribu orang. Sebab, selama ini acara massal dan pelantikan yang melibatkan orang banyak, dilakukan di depan kantor pemkab," katanya.
Nanang berharap, dengan adanya joglo di belakang kantor pemkab, semua kegiatan akan dipusatkan di lokasi itu, dan segera bisa difungsikan sebelum akhir 2013 "Gambar detailnya sudah selesai, tinggal melakukan lelang saja. Oleh karena itu kita harap tidak sampai akhir 2013 sudah bisa digunakan," katanya. (ali)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Gresik Bangun Joglo, Butuh Kucuran Dana Rp1,4 Miliar "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA