Bupati Probolinggo Mutasi 80 Pejabat Dispendik



PROBOLINGGO, SMN - Dalam rangka penyegaran dan maksimalisasi Dinas pendidikan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo kembali melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III, IV serta pengukuhan pejabat fungsional di lingkungan Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Probolinggo.

Para abdi masyarakat tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Rabu (16/1). Pejabat struktural yang menjalani mutasi terdiri dari 1 orang pejabat eselon III dan 17 orang pejabat eselon IV. Disamping itu, dilakukan pula pengukuhan 62 orang pejabat fungsional yang terdiri dari 6 orang Pengawas TK/SD, 1 orang penilik, 1 orang Kepala SMA, 1 orang Kepala SMK, 7 orang Kepala SMP, 45 orang Kepala SD dan 1 orang Kepala TK.
Dalam mutasi tersebut, Edi Karyawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi SD pada bidang TK dan SD Dispendik dipercaya menjabat sebagai Kepala Bidang Tenaga Kependidikan pada Dispendik Kabupaten Probolinggo.
Bupati Probolinggo Drs. H. Hasan Aminuddin, M.Si mengatakan pelantikan dan pengukuhan ini merupakan sebuah hal yang biasa dan tidak ada yang luar biasa. Mutasi akan terus dilakukan sebagai upaya penyegaran dalam sebuah organisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo. “Para PNS saya minta untuk meningkatkan profesionalitas di seluruh tupoksi masing-masing dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Bupati Hasan.
Menurut Bupati Hasan, penempatan pejabat yang ditempatkan di daerah bukan pejabat di kecamatan tetapi tersebar di seluruh Kabupaten Probolinggo. “Kemarin adalah bagian dari sebuah perjalanan. Hari ini dan esok, Pemerintah Daerah bertekad ingin meningkatkan sumber daya manusia dan menginginkan generasi yang berkualitas yang menjadi pemimpin di Kabupaten Probolinggo,” jelas Bupati Hasan.
Lebih lanjut Bupati Hasan mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Probolinggo ingin membangun pendidikan yang berkualitas. Namun untuk mencapai hal itu, maka gurunya dituntut untuk profesional. “Untuk menuju profesional, maka harus disiplin. Disiplin itu penting demi menuju pembangunan pendidikan yang berkualitas,” terang Bupati Hasan. Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo ini menegaskan supaya pejabat di lingkungan Dispendik untuk memahami tugas, fungsi dan tanggung jawab pada jabatan yang dipercayakan kepadanya. “Oleh karena itu, syukuri apa yang sudah diterima bukan yang diterima orang lain. Seorang pejabat tidak boleh terus menerus berada di satu tempat supaya bisa kreatif,” tegas Bupati Hasan. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Probolinggo Mutasi 80 Pejabat Dispendik "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA