Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW



BANYUWANGI, SMN - Dalam rangka menyambut datangnya bulan lahirnya junjungan kita Nabi Besar Muhammad S.A.W, jajaran dewan guru beserta siswa-siswi yang ada di SDN I Wonosobo Kecamatan Srono, mengisi acara tersebut dengan kirab telur berhias yang diiringi pasukan drumband dan santapan rohani yang disampaikan oleh Drs. H. Susanto, M.Pd selaku Korwas tingkat SD se-Kecamatan Srono.

Sedangkan mukodima peringatan hari lahirnya junjungan kita Nabi Muhammad S.A.W menitikberatkan pada pembentukan Ahlaqul Karimah dan menuntut ilmu yang bermanfaat sampai akhir hayat. Sebab jika kita menuntut ilmu, duniawi maupun ukhrowi yang didasari dengan akhlaqul karimah/akhlak yang mulia maka ilmu yang kita dapat sangat berguna bagi nusa, bangsa dan agama. Allah SWT berfirman telah berfirman yang artinya, Allah mengangkat derajat orang yang beriman dan berilmu di antara kamu dengan beberapa derajat, begitu inti mukodima yang disampaikan oleh Drs. H. Susanto, M.Pd. sedangkan peringatan Maulid Nabi ini juga dihadiri oleh Drs. I. G. Ngurah Wimba selaku pengawas tingkat SD se-Kecamatan Srono. Kehadiran mereka bukan hanya karena kedinasan semata, namun I. G. Ngurah Wimba mengatakan kehadirannya menitikberatkan pada kerukunan umat beragama, serta dihadiri pula oleh Misnadi, SH.MH., selaku Komite SDN I Wonosobo.
Misnadi penggerak berdirinya SMAN I Srono yang berada di wilayah desa Wonosobo Kecamatan Srono, dia juga punya cita-cita yang mulia yaitu di Desa Wonosobo bisa berdiri SMP Negeri. Jauh sebelum peringatan ini diselenggarakan Lilik Sugiarti, S.Pd selaku Kepala SDN I Wonosobo Kecamatan Srono, membimbing siswa-siswi SDN I Wonosobo menjadi anak-anak yang bisa diandalkan akhlak serta ilmu akademis maupun non akademis, sehingga anak-anak bisa meraih prestasi tingkat Propinsi.
Dengan prestasi akademis dan non akademis yang siswa-siswi raih kami selaku Komite beserta dewan guru SDN I Wonosobo Kecamatan Srono mengharapkan kepedulian dari pemerintah daerah untuk menambah lokal sebanyak 2 kelas, agar supaya memudahkan jalannya proses belajar mengajar. Sedangkan di SDN I Wonosobo hanya memiliki lokal sebanyak 9 kelas. Sedangkan rombongan belajar yang harus dipenuhi minimal 10 lokal. Kami atas nama Komite beserta kepala sekolah SDN I Wonosobo (Dewan Guru) sangat mengharapkan perhatian pemerintah daerah agar segera memenuhi harapan kami untuk menambah lokal, agar proses belajar mengajar lancar. (arief)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA