Polisi-Satpol PP Pasuruan Jaring 10 PSK Muda



PASURUAN, SMN - Masih banyaknya PSK yang mencari pelanggan di Pasuruan, membuat polisi dan satpol PP bekerjasama menertibkannya. Ini yang dilakukan Polsek Prigen bersama Satpol PP Kab Pasuruan dengan melakukan razia di tempat-tempat kos di daerah Prigen, Senin (28/1) malam.

Dari razia yang dilakukan selama dini hari itu, ada 10 PSK yang terjaring penertiban ini. Penertiban itu dilakukan di 11 titik di Prigen. Para PSK itu kemudian digiring ke kantor Satpol PP Kab Pasuruan untuk didata.
Kasi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kab Pasuruan, Ahmad Yani menjelaskan, pihaknya memang diajak polisi untuk menggelar razia di Prigen pada Senin (28/1) malam. Dari hasil razia itu, ke-10 PSK tanpa perlawanan dibawa ke kantor untuk didata dan dilakukan pembinaan. "PSK yang terjaring razia ini berusia 20-28 tahun," jelasnya kepada wartawan, Selasa (29/1/2013).
Dijelaskan, setelah dibawa ke kantor Satpol PP Kab Pasuruan, mereka sempat didata dan diinapkan semalam di ruang tahanan satpol. Kemudian pada Selasa (29/1) siang, ke-10 PSK ini diberangkatkan ke kantor UPT Dinas Sosial Jatim di Kediri. Di Kediri, mereka akan menjalani pembinaan selama 3-4 bulan lamanya. Dalam pembinaan itu, mereka akan dilatih berbagi macam keterampilan.
"Ada enam macam keterampilan yang akan diajarkan, seperti menjahit, bordir, salon, dan membuat kue. Dari situ, diharapkan mereka bisa mandiri dan kembali ke jalan yang benar," paparnya.
Sedangkan Kasi Operasi dan Pengawasan Satpol PP, Ubaidillah menambahkan, razia itu secara reguler dilakukan polisi bekerjasama dengan satpol PP. Razia itu dilakukan untuk mengurangi penyebaran PSK yang membuat resah masyarakat. "Razia biasanya dilakukan dua minggu sekali," terangnya.
Adapun razia itu terutama difokuskan pada PSK yang berada di pinggir jalan. Sedangkan tempat razia ada di berbagai daerah, baik di Prigen, Gempol hingga Grati. "Razia akan terus dilakukan," pungkasnya. (fik)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Polisi-Satpol PP Pasuruan Jaring 10 PSK Muda"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA