Wabup Widjono Suparno Pantau Pelaksanaan E-KTP di Plandaan


Jombang, SMN - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Jombang Drs. H. Widjono Suparno Msi pantau proses perekaman Elektronik Kartu Penduduk (E-KTP) di kecamatan Jombang dan kecamatan Plandaan, (21/3) pagi. Wabup Widjono Suparno hadir bersama Ibu Susi Widjono Suparno melakukan pemotretan dan perekaman E-KTP.
Tampak para ketua RT dan RW di wilayah kelurahan Kaliwungu juga berada diruang tunggu antrian. Sebab menurut jadwal pagi ini, perekaman E –KTP adalah warga Kaliwungu yakni RT 1,2 dan 3. Namun untuk mengawali kegiatan tersebut terlebih dahulu para ketua RT dan ketua RW mendapat kesempatan terlebih dahulu. ”Kami sengaja mendahulukan para ketua RT dan RW di kelurahan Kaliwungu agar mereka bias mensosialisasikan ke warganya”, tutur Dodi Lurah kaliwungu.
Usai dari kantor kecamatan Jombang, Wabup Widjono selanjutnya melakukan pantauan langsung ke kecamatan yang ada diutara Brantas, yakni kecamatan Plandaan. Pemantauan tersebut bertujuan guna mensukseskan program E-KTP dikabupaten Jombang.
Dari kunjungan hari kedua, setelah launching pada (20/3), pelaksanaan perekaman E-KTP telah berjalan lancar. Didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Drs.Hasan Msi, Wabup Widjono Suparno diterima oleh Agus Panuwun Camat Plandaan. Tampak masyarakat Plandaan khususnya warga desa Bangsri yang mendapat kesempatan perekaman e KTP hari ini. “Saya melihat kesiapan kecamatan untuk pelaksanaan E-KTP sudah baik, sehingga kami yakin target program nasional E-KTP 2012 di Kabupaten Jombang ini akan tercapai, bahkan mungkin lebih cepat”, tutur Widjono Suparno.
Untuk menghindari trouble dan eror pada peralatan E-KTP, wabup Widjono meminta kepada para petugas untuk memperlakukan alat perekaman dengan baik dan hati-hati. Sementara itu guna meningkatkan partisipasi masyarakat demi suksesnya E –KTP seluruh pihak diharapkan turut mensosialisikan pentingnya E-KTP. “Bila perlu dilakukan jemput bola kepada masyarakat yang berada didesa terpencil/pelosok”, tutur Wabup Widjono kepada Agus Panuwun Camat Plandaan. (Cak PJ)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wabup Widjono Suparno Pantau Pelaksanaan E-KTP di Plandaan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA