Proyek Peningkatan Jalan Prabumulih I Diduga Tidak Sesuai dengan RAB

Musi Rawas, SMN - Proyek peningkatan jalan (pengralan) jalan Prabumulih I Translok Pauh diduga tidak sesaui dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB), ketidak sesuaian ini terlihat dimana btu koral yang dihamparkan sangatlah tipis sehingga permukaan tanah masih terlihat, tidak hanya itu, semestinya pengoralan dilakukan setelah adanya pengerasan menggunakan batu.
Keadaan ini juga dikeluhkan warga setempat yang mengatakan bahwa pekerjaan yang dilakukan terkesan asal jadi dan penghamparan koral dilakukan tidak sebagaiman mestinya, dimana koral hanya dihamparkan begitu saja dan digilas sekedarnya. “Saat ini musim panas sehingga batu masih berada ditempatnya, coba kalu hujan sedikit pastilah sudah banyak batu yang lenyap,” ujar Dan yang mengaku sebagai warga setempat.
Dan juga pernah menanyakan kepada para pekerja proyek tersebut apa saja yang akan dikerjakan, saat itu dirinya mendapatkan jawaban bahwa proyek tersebut sebagian pengoralan, sebagian penimbunan, serta pembukaan jalan baru. “Yang membuat kami bingung jalan mana yang akan dibuka, bukannya jalan itu sudah ada tinggal menimbun dan mengaspal kalau pemerintah mau, jadi jalan mana yang mau dibuka, sedangkan waktu itu yang dikerjakan ya hanya ini,”ujar Dan sembari menunjuk ke jalan di depannya.
Dan menyayangkan jika dana milyaran rupiah yang dikeluarkan pemerintah harus terbuang sia-sia, untuk itu dirinya meminta kepada pihak terkait untuk meninjau ulang proyek tersebut.
Saat hal ini akan dikonfirmasikan kepada Feri Agustian selaku Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) dirinya tidak berada di kantor, bahkan menurut Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PU BM) Musi Rawas Ristanto dirinya hanya melihat yang bersangkutan saat apel pagi di halaman kantor Bupati. “Saya tidak pernah ketemu kalau dikantor, kalau tadi pagi saya lihat beliau apel pagi di kantor bupati,” ujar Ristanto (yudi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Proyek Peningkatan Jalan Prabumulih I Diduga Tidak Sesuai dengan RAB"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA