Reward Bagi Guru Aktif Pramuka Berbuah Penghargaan


Jombang, SMN - Inovasi tiada henti, itulah 3 kata yang saat ini sedang ditunjukkan realisasinya oleh Pemkab Jombang. Melalui sebuah kebijakan, yakni memberikan reward bagi setiap guru yang aktif di bidang kepramukaan mengantar Jombang menyabet penghargaan.
Kali ini penghargaan tersebut diberikan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur di Agis Restaurant Surabaya, Selasa (20/3) siang. Acara yang dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul tersebut dihadiri oleh sekitar 173 orang perwakilan Kwartir Cabang se-Jatim. Dalam arahannya, Gus Ipul mengapresiasi inovasi yang telah dilakukan oleh kwartir cabang untuk memajukan pramuka. "Setiap organisasimelahirkan kulturnya masing-masing, begitu juga dengan pramuka, diharapkan kultur tersebut memberi spirit bagi para pramuka di daerah," tegasnya.
Dalam kesempatan tersebut Gus Ipul membeber keberhasilan Jawa Timur dalam mengurangi kemiskinan, meningkatkan perekonomian masyarakat dan memajukan perdagangan. "Jiwa sosial masyarakat Jatim sangat tinggi, terbukti sekarang angka kemiskinan menurun drastis," celetuknya. Data ini, lanjutnya, merupakan data dari BPS (Badan Pusat Statistik).
Kedepan, Gus Ipul ingin lebih memajukan kepramukaan dengan beberapa pembaruan. "Yo opo carane kantore pramuka nggak sepi, cek ketoke sibuk ngunu lho (Gimana caranya agar kantor Pramuka tidak sepi, biar kelihatan sibuk gitu lho)," ujarnya dengan bahasa jawa. Kantor kwarcab juga disarankan untuk dicat dengan warna yang cerah agar menambah semangat. "Bagaimana kalau dicat seperti permen, warna warni," candanya.
Bupati Jombang yang diwakili oleh Sekdakab Jombang HM Munif Kusnan,MSi hadir menerima penghargaan tersebut bersama beberapa pemenang lain. Selain Jombang, Sidoarjo dan Magetan juga meraih penghargaan dengan kategori berbeda. (Cak PJ)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Reward Bagi Guru Aktif Pramuka Berbuah Penghargaan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA