Deklarasi IKPP, Bupati dan Dewan Mangkir, Takut Dikritisi


Ponorogo, SMN - IKPP (Ikatan Komunitas Peduli Ponorogo) merupakan wadah komunitas orang-orang yang peduli terhadap kota Ponorogo. Rasa andarbeni terhadap kota kelahiran mereka lah yang menginspirasikan untuk membentuk satu wadah yang dapat menyatukan misi dan visi. Meski mereka sekarang menetap diluar Ponorogo namun mereka berupaya agar kota reyog ini bisa maju dan berkembang seperti kota lainnya.
Setelah mengadakan pertemuan dengan rekan-rekan diluar Ponorogo maka mereka sepakat untuk mengangkat harkat dan martabat Ponorogo   di bidang ekonomi, sosial budaya dan bertekad untuk memajukan kota Ponorogo. IKPP mengadakan deklarasi Jum’at (23/3) di gedung Sasana  Praja Ponorogo. Nampak hadir beberapa tokoh masyarakat, aktivis LSM dan perwakilan dari pemkab.
Bupati dan dewan tidak nampak hadir dalam acara ini. “Tujuan kami untuk mengintegrasikan kekuatan atau potensi yang ada diluar Ponorogo agar bisa peduli kepada kota ini, “kata Prof. Dr. Bambang Nuroso dosen UI sebagai salah satu tokoh IKPP. Lebihlanjut Bambang mengatakan kekuatan atau potensi ini bersifat luas bisa berupa pikiran maupun materi yang  bisa mendukung kepedulian terhadap Ponorogo. “Sebenarnya kami ingin menyampaikan program-program dan juga masukan kepada pemerintah tapi mau gimana lha wong pemkab aja nggak mau datang, “imbuh Bambang.
Menurutnya meski kota Ponorogo telah berkembang namun belum bisa maksimal seperti kota lainnya. Banyak yang mesti dibenahi dari kota  ini baik dari segi ekonomi, sosila budaya maupun pemerintahan. “Sebuah kota akan maju kalau  dipegang oleh pemimpin yang bervisi, karena pemimpin yang bervisi pasti punya program. Nah...program-program inilah yang akan menggelindingkan Ponorogo menuju kemajuan“, pungkasnya.
Tidak hadirnya bupati dan dewan ada kemungkinan karena takut dikritisi. Mengingat IKPP merupakan komunitas yang peduli Ponorogo dan siap memberikan kritikan kepada pemerintah. (wid)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Deklarasi IKPP, Bupati dan Dewan Mangkir, Takut Dikritisi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA