227 Pejabat Struktural dan Direktur Perusda Pemkab Jombang Dilantik

Jombang, SMN - Sebagai upaya penyegaran organisasi, Kamis (22/3) malam sebanyak 227 pejabat struktural termasuk Direktur Perusahaan Daerah di Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang di sumpah. Pelantikan pejabat eselon II, III dan IV pada malam Jum’at legi tersebut dimulai dari jam 21.00 hingga jam 23.00 WIB. Para abdi masyarakat ini dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM di ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang.
Para pejabat yang menempati posisi baru tersebut antara lain, Adi Prasetyo,SP menjabat sebagai Direktur Utama PDAM. Suparlan SE, Msi yang sebelumnya adalah Kabag. Perekonomian kini menjadi Direktur Perkebunan Panglungan. Dr. Endah Purtiningtyas menjabat sebagai Dirut Apotik seger. Sukar, SH, Msi menjabat sebagai Kepala Badan Pelayanan Perijinan. Aswan sarosa S.Sos yang sebelumnya adalah Kepala Bakesbangpollinmas kini menjabat Asisten Administrasi Umum Sekdakab Jombang. Achmad Sjarifudin, SH menjabat sebagai kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat. Drs. Eksan Gunajati, Msi menjabat sebagai Kepala BKD. Drs. Warto, Msi menempati posisi sebagai asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Jombang. Hadi Purnama, SH, msi menjadi staf ahli Bidang Pemerintahan. Imam Sudjianto, SH, Msi menjabat Kepala Dinas Perhubungan dan Komunikasi. Ir. Achmad Baedowi, MM menjabat Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan. Drs. Alimudin menjabat Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar. Goetomo, ST, Msi menjadi staff Ahli Bidang Pembangunan. Ir. Sucipto Msi menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan. Ir. Yudhi Adriyanto, Msi menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya, Tata Ruang, Kebersihan dan Pertamanan. Dr. Suparyanto, M.Kes menjabat kepala Badan PP dan KB. Sedangkan jabatan Kepala Dinkes diduduki oleh dr. Heri Wibowo MKes. Ir. Nur Sedjati Amar Makruf, MM menjadi staff ahli Bidang Hukum dan Politik. Ir. Cahyo Widodo, Msi menjadi Staf ahli Bidang Kemasyarakatan dan sumber Daya Manusia. Kabag Administrasi Pemerintahan dijabat oleh Drs. Masduqi Zakaria, Msi. Dr. Pudji Umbaran M.KP menjadi wakil direktur RSUD Jombang.
Roda mutasi juga terjadi dijajaran Camat. Untuk Camat Mojoagung kini dijabat oleh Senen,S.Sos yang sebelumnya adalah camat Wonosalam. Sementara Camat Wonosalam kini diduduki oleh Tony Prasetyo Wibowo ST, Msi. Eko Priyanto, Msi menjadi Camat Ploso menggantikan Drs. Purwanto, MKP yang kini menjadi Sekretaris pada Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa. Drs. Agus Usman Panuwun yang sebelumnya adalah Camat Plandaan kini menjabat Kabag administrasi Kesra, posisinya digantikan oleh Drs. Agus Susilo Sugioto.
Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM dalam satu jam sambutannya antara lain mengungkapkan penilaiannya terhadap kinerja Baperjakat dalam menggodok penempatan pejabat pada mutasi tahap 2 kali ini. Setelah sebelumnya mutasi tahap pertama telah dilakukan untuk dilingkup Dinas Pendidikan pada akhir 2011 lalu.
Bupati Suyanto menilai bahwa pelantikan kali ini merupakan pelantikan dengan penempatan pejabat yang hampir mendekati terbaik di periode kedua kepemimpinannya. “Ini mendekati yang terbaik menurut saya, karena pejabat yang ditempatkan betul betul dinilai sesuai dengan kompetensi, kelebihan, juga kemampuannya secara obyektif”, tutur Bupati Suyanto.
Hal ini menjawab apa yang menjadi tuntutan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi juga masyarakat kedepan bahwa terkait penempatan aparatur yang memiliki kesesuaian antara pangkat juga kesesuaian penempatan pejabat dengan kompetensi, keahlian dan kebutuhan kelembagaan.
Ucapan selamat sekaligus disampaikan oleh Bupati dua periode ini kepada pejabat baru maupun yang lama. Diharapkan kepada para pejabat yang dilantik pada malam jum’at legi ini segera bekerja dengan baik. “Lakukan komunikasi yang baik antara pejabat lama dan yang baru, segera bentuk tim work yang solid”, tandasnya. Disisa masa jabatannya yang akan berakhir pada 2013 ini, Bupati Suyanto juga wakil Bupati Jombang berharap kepada seluruh aparatur untuk memperbaiki capaian kinerja yang masih belum tercapai. “Saya ingin mengakhiri jabatan saya yang kurang dari seribu hari ini dengan catatan yang baik, agar tidak terjadi perang saudara dengan Ketua DPRD”, gurau Bupati yang banyak memiliki prestasi nasional ini.
Bupati Suyanto juga memastikan akan ada mutasi tahap ketiga. Sebab masih ada beberapa pejabat yang belum terkena mutasi. “Jangan galau dan gelisah untuk beberapa pejabat yang tidak masuk dalam daftar mutasi kali ini, sebab masih ada tahap ke 3”, tuturnya.
Diakhir sambutannya Bupati Suyanto juga menandaskan agar seluruh aparatur PNS dilingkup pemkab Jombang tidak terlibat dalam aksi-aksi penolakan kenaikan BBM. “Bagaimanapun Jombang adalah bagian dari NKRI, kita harus turut mengamankan kebijakan nasional”, tuturnya.
Justru Bupati Suyanto berharap aparatur PNS memberikan himbauan, sosialisasi terkait rencana kenaikan BBM. “Kalaupun ada aksi demo penolakan BBM, jangan sampai menimbulkan anarkhis, kekerasan dan pengrusakan yang justru merugikan kita bersama”, tandasnya.
Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Bahana Bela Binanda, wakil Bupati Widjono Suparno, Sekda Munif Kusnan, staf ahli Bupati, Asisten, kepala satuan kerja dan camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jombang. (Cak PJ)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "227 Pejabat Struktural dan Direktur Perusda Pemkab Jombang Dilantik"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA