Massa Demonstrasi dan Petugas Kebersihan


Tulungagung, SMN - Kebijakan pemerintah yang memutuskan untuk menaikan harga bahan bakar miyak (BBM) mendapat respon keras dari berbagai kalangan masyarakat Indonesia, karena sebagian masyarakat menganggap kebijakan yang diambil pemerintah tersebut semakin menghimpit dan membebani masyarakat, dengan dinaikannya harga BBM otomatis memicu inflasi sehingga harga berbagai macam kebutuhan pokok dan bahan serta produk  lainya juga ikut merangsek naik, walupun pemerintah menawarkan BLT (bantuan langsung tunai) kepada masyarakat ekonomi lemah,  hal itu dianggap bukanlah opsi yang terbaik dan  tidak pula bisa meredam keinginan sebagian masyarakat untuk tetap menolaknya.
Puncaknya pada hari Selasa(27/3) dalam skala nasional, mulai dari pusat ibu kota negara (Jakarta) sampai ke daerah-daerah se-Indonesia sebagian masyarakatnya mulai dari mahasiswa, simpatisan partai,organisasi buruh dan ormas-ormas(organisasi masyarakat) lainya turun kejalan melakukan demonstrasi meyerukan  penolakan kebijakan pemerintah yang menaikan harga BBM.
Pada hari itu pula tidak ketinggalan di Kabupaten Tulungagung, sebagian masyarakatnya yang menolak kenaikan harga BBM juga turun kejalan,ribuan massa dari berbagai penjuru Kabupaten Tulungagung mulai pukul 08.00 wib sudah berkumpul dihalaman Stadion Rejoagung.  tua, muda, laki-laki dan perempuan dengan menggunakan sepeda motor mereka berkeliling jalanan Kota Tulungagung berorasi menyampaikan keberatan atas keputusan pemerintah yang menaikan harga BBM, dengan mendapatkan pengawalan dan penjagaan dari TNI dan Polri masa berkonsentrasi menyampaikan orasinya didepan  Kantor Pemkab Tulungagung dan depan Kantor DPRD Kabupaten Tulungagung. meskipun massa yang melakukan demontrasi berjumlah ribuan orang,  situasi dan kondisi tetap kondusif dan berjalan tertib.
Yang menjadi perhatian juru tulis Koran ini dimana belum habis massa yang melakukan demonstrasi pergi meninggalkan lokasi, Nampak petugas kebersihan dari Dinas PUPPW bergerak cepat dengan gegas membersihkan sampah-sampah yang dibuang  massa pendemo  yang berserakan dijalanan, pemandangan ini begitu menarik dimana kerukunan telah tertanam didalam diri setiap warga Tulungagung, dengan datangnya petugas kebersihan massa pendemo tidak merasa terganggu dalam mekakukan aksinya, namun malah memberikan ruang kerja dan seolah  ingin cepat-cepat menyelesaikan orasinya. (pai)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Massa Demonstrasi dan Petugas Kebersihan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA