JTM dan JTR Masih Menjadi Prioritas

Musi Rawas, SMN - Program pembangunan Jaringan Tegangan Menengah (JTM) dan Jaringan Tegangan Rendah (JTR) masih menjadi pioritas kegiatan dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Mura, jaringan yang akan dibangun ini guna memenuhi kebutuhan akan listrik di daerah-daerah yang belum terjangkau oleh jaringan listrik PLN.
Dalam hitungan Distamben Mura tahun ini daerah yang akan dilintasi JTR dan JTM ini meliputi BTS Ulu, Marga Puspita, Tugu Sempurna, Rejo Sari, Muara Megang, Lesung, Batu, Sungai Pauh dan Sungai Bonot, serta Marga Sakti.
“Daerah-daerah itu memang sampai saat ini belum dialiri listrik, mudah-mudahan dengan dibangunnya jaringan listrik ini maka daerah itu dapat menikmati aliran listrik,” ujar Alfirmansyah Kabid Migas dan Energi Distamben Mura.
Tidak hanya JTM dan JTR, tahun ini Distamben Mura juga memberikan Generator Set (Genset) untuk daerah Harapan Makmur dan Mukti Karya, selain itu juga jaringan PLTD untuk desa Pauh juga dianggarkan tahun ini. Untuk desa Pauh kita juga meneruskan program PLTD yang telah ada yakni membangun jaringan, karena PLTDnya sudah dibangun tahun lalu,” tambah Alfirmansyah.
Alfirmansyah menambahkan, gencarnya pembangunan jaringan listrik yang ada merupakan pemenuhan kebutuhan bagi masarakat, jika hanya mengandalkan dari jaringan PLN maka desa-desa yang saat ini dilalui jaringan listrik yang didanai APBD mungkin belum dapat menkmati listrik. “Untuk itu kita meminta kepada seluruh elemen masarakat agar dapat menjaga jaringan listrik yang telah dibangun, karena jika aliran listrik sampai hilang maka masarakat yang akan rugi,” pinta Alfirmansyah.
Untuk diketahui selama ini jaringan listrik yang telah dipasang menggunakan APBD mura banyak yang hilang karena jaringan listrik tersebut belum dialiri listri. (Yudi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "JTM dan JTR Masih Menjadi Prioritas"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA