Bupati Tutup Bakti PMI Kabupaten Malang dalam Bulan Dana Tahun 2011 di Pendopo Kabupaten Malang


Malang, SMN - Penyerahan Hasil Bulan Dana dan Penutupan Bulan Dana Tahun 2011 Palang Merah Indonesia Kabupaten Malang. Yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten Malang H. Rendra Kresna, Kapolres Malang, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua MUI, para pengurus PMI se Kabupaten Malang, serta para Kepala SKPD se Kabupaten Malang. 
Dalam laporannya Ketua Panitia Bulan Dana PMI tahun 2011 AKBP Rinto Djatmono yang juga Kapolres Malang ini, mengatakan bahwa bulan dana PMI tahun 2011 dimulai pada tanggal 1 maret 2011 sampai 1 januari 2012, cara pengumpulan dana yaitu dengan mengedarkan kupon @500 rupiah bagi pengunjung tempat wisata, pasien rumah sakit, puskesmas, balai pengobatan, karyawan perkebunan, pelanggan PDAM dan pengunjung, kupon @1000 rupiah bagi uji kir kendaraan bermotor dan kir timbangan atau takaran dari balai metrologi kepengurusan STNK dari dispenda jatim pemohon sim,pengadilan agama, karayawan swasta, murid tk,sd,sltp, slta,kupon @2000 rupiah bagi PNS,TNI,Polri dan Guru. Target bulan dana tahun 2009 adalah 300 juta rupiah dengan realisasi sebesar 605.000.116 rupiah, kemudian pada 2011 adalah 600 juta dengan realisasi sebesar  868.242.500. Total hasil bersih bulan dana tahun 2012 adalah sebesar 607.769.750.
Dalam sambutannya Bupati Malang sekaligus menutup kegiatan bulan bakti dana PMI 2011, mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia yang telah mengasilkan uang yang besar untuk bantuan kemanusian untuk PMI Kabupaten Malang dalam kegiatan-kegiatan kebencanaan bencana alam, sosial maupun hal-hal lainnya yang ditangai oleh PMI Kabupaten Malang. Bupati yang juga Ketua PMI Kabupaten Malang ini, memberikan ungkapan terimaksih kepada para pengusaha jajaran SKPD yang telah memberikan peluang untuk membagikan kupon yang kemudian kupon tersebut bisa termanfaatkan dan terkumpul bersih kurang lebih 600 juta kata Rendra.
Selanjutnya Bupati Malang mengatakan, PMI Kabupaten Malang merupakan PMI yang dipercaya oleh PMI Propinsi Jawa Timur, dengan menyediakan relawan reaksi cepat tanggap bencana sebanyak 50 orang, dari 100 orang relawan di Jawa Timur 50 orang adalah dari Kabupaten Malang. mereka juga membantu bencana, seperti di Nias, Bengkulu, Merapi, apalagi di sekitar daerah kita yaitu Gunung bromo. Mereka tanpa dibayar, tanpa perbekalan apapun dalam bentuk konteks persediaan material kecuali apa yang menjadi hasrat untuk membantu sesamanya ujar Bupati dalam mengakhiri sambutannya.
Pada kesempatan itu Ketua Panitia Bulan Dana PMI tahun 2011 menyerahkan hasil bersih disertai dengan penandatangan serah terima kepada Bupati Kabupaten Malang. (Hms/Jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Tutup Bakti PMI Kabupaten Malang dalam Bulan Dana Tahun 2011 di Pendopo Kabupaten Malang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA