Pembangunan Rumah Singgah dan Kawasan Wisata Petik Sayur Di Kelurahan Temas


Batu, SMN - Program pembangunan rumah singgah dan Kawasan wisata petik sayur di Kelurahan temas kecamatan Batu, rencanya di laksanakan pada waktu dekat ini mendapat respon yang positif dari masyarakat kelurahan temas. Pasalnya program ini nantinya akan lebih mengenalkan diri di bidang wisata khususnya petik sayur, di Kota Batu sendiri sebagai kota wisata juga akan banyak pilihan bagi wisatawan yang akan berkunjung.Selain pengembangan wisata di tujukan sebagai pemberdayaan terhadap masyarakat temas dan secara tidak langsung bisa mengangkat pertumbuhan ekonomi karena dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung , otomatis masyarakat akan mendapat tambahan ekonomi.
Pembangunan tersebut di peroleh dari reward Kementrian PU (Pekerjaan Umum) sebesar 1 M, karena pengelolahan BKM Simpan Pinjam dan swadaya warga yang di nilai progres dari awal sampai saat ini sangat bagus di kelurahan temas . Dengan penghargaan yang di berikan dari Kementrian PU di tahun 2011 di kelurahan temas semua itu berkat kerjasama antara Kelurahan,BKM,LPMK dan serta dukungan warga masyarakat.
Kepala kelurahan Temas Aris Setiawan menjelaskan, proses pelaksanaan pembangunan rumah singgah dan wisata tersebut cukup rumit namun dengan perencanaan secara matang program ini dapat berjalan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan. Untuk itu pihaknya akan membentuk tim sosialisasi perencanaan, detail perencanaan dan uji publik. Dengan luas lahan 7000 m2 nantinya akan di bangun untuk perumahan singgah , wisata petik sayur dan coutis. Untuk luas lahan 5000 m2 akan di buat perumahan singgah dan wisata petik sayur sedangkan yang 2000 m2 untuk pembangunan coutis. Selain mendapat dukungan dari masyarakat, program ini juga mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Batu karena sesuai dengan visi-misi, untuk memajukan kota Batu sebagai kota Wisata yang berbasis pertanian. (Az)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pembangunan Rumah Singgah dan Kawasan Wisata Petik Sayur Di Kelurahan Temas"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA