Kios Pasar Plemahan Terbakar Gara-gara Sinyal HP?


Kediri, SMN - Kobaran api melalap 6 kios yang berjajar di depan pasar Plemahan Kabupaten Kediri pada Selasa (27/3) sekitar pukul 19.30. Masing-masing berupa tiga kios makanan/minuman, dua kios reparasi sepeda dan satu kios pangkas rambut.
Berdasarkan informasi yang dihimpun Suara Media Nasional (SMN), kejadian berawal ketika Eko Prasetio (17) sedang melayani pembeli bensin di kios bensin milik ibunya yaitu Astutik (40) pemilik warung nasi pecel yang sekaligus berjualan bensin di depan warungnya. Pada saat bersamaan, Eko juga sedang men charge ponselnya.
Saat itu tiba-tiba ponsel Eko berdering dan pada saat bersamaan pula terdengar bunyi ledakan dari kios bensinnya dan disusul dengan kobaran api yang langsung menyambar warung makanan sang ibu. Karena pada saat kejadian angin berhembus kencang, tidak butuh waktu lama api segera merembet ke kios disamping kiri dan kanan warung Astutik.
Masing-masing kios reparasi milik Yasin (23), kios makan milik Gatot (64), pangkas rambut milik Rudy (35) dan kios penjual sepeda. Mengetahui kejadian itu warga segera bahu-membahu membantu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sebagian warga melapor ke kepolisian dan sebagian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran. Listrik disekitar kejadian juga dipadamkan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. “Air dikamar mandi warga sekitar kejadian sampai habis untuk memadamkan api”, ujar seorang warga.
Sekitar pukul 20.15 mobil Pemadam Kebakaran Kabupaten Kediri tiba dilokasi kebakaran. Petugas langsung menyemprotkan air ke titik lokasi api. Tak lama kemudian api pun berhasil di padamkan. Kapolsek Plemahan AKP Hadi Purnomo memberikan penjelasan, bahwa penyebab kebakaran belum bisa dipastikan. Apakah karena bensin, korsleting listrik atau sinyal HP yang memang dapat memicu kebakaran. ”semua masih dalam penyelidikan”, katanya. Hingga berita ini ditulis polisi masih mengumpulkan bukti-bukti. (bd)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kios Pasar Plemahan Terbakar Gara-gara Sinyal HP?"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA