Perangkat Desa Demo Tuntut Kesejahteraan


Sidoarjo. SMN - Ratusan Perangkat Desa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Perangkat Desa (FKPD) Sidoarjo,rabu,(28/3)mengelar aksi unjuk rasa,mereka menuntut kesejahteraan yang selama ini tidak diperhatikan pemerintah kabupaten Sidoarjo terutama masalah tunjangan atau gaji yaitu 3 bulan belum diberikan , dan juga tunjangan kesehatan karena diketauhi aparat desa itu sebagai bagian utama dari jalannya roda pelayanan kepada masyarakat.Namun kenapa juga kesejahteraannya terkesan diabaika

Mereka berunjuk rasa di Depan Kantor Bupati Sidoarjo,hampir 4 jam berorasi tidak ada satu pun pejabat pemkab Sidoarjo yang menemui,akhirnya mereka menuju ke kantor DPRD Sidoarjo.
Khusnul Khuluq,koordiator lapangan FKPD Sidoarjo mengatakan bahwa aksi unjuk rasa karena kesejahteraan aparat desa dari pemerintah jauh dari harapan dan ada lima tuntutan yaitu perpanjangan jabatan perangkat desa menjadi 60 tahun dan mendapatkan tunjangan kesehatan,tunjangan hari raya (THR),dan uang saku purna tugas.“Selama ini tidak ada,jika menghadapi Lebaran,para perangkat desa kebingungan.Uang purna tugas itu memang tidak pernah ada”, kata Khusnul.
Masih menurut Khusnul, selama ini aspirasi aparat tidak juga didengar.Makanya pihaknya akan terus berjuang untuk mendapatkan hak tersebut.”Kami akan terus menyuarakan aspirasi ini sampai didengar oleh pemerintah”,terang dia. (Gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Perangkat Desa Demo Tuntut Kesejahteraan"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA