Universitas Kapuas Masih Tunggu Izin Dikti Kemendiknas



KUALA KAPUAS, SMN - Pendirian Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Universitas Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) masih dalam tahap proses di Direktorat Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Nasional.
Ketua Yayasan Panunjung Tarung Kabupaten Kapuas, LH Tinggam, di Kuala Kapuas, Senin mengatakan perguruan tinggi yang akan didirikan ini memiliki lima program pendidikan (Prodi). "Pendirian Universitas Kapuas ini masih dalam tahap proses sesuai dengan ketentuan Dikti harus memiliki minimal lima prodi yang saat ini masih dalam evaluasi," katanya.

Diharapkan dari hasil evaluasi tersebut, rekomendasi atau izin untuk mendirikan universitas ini akan segera dikeluarkan oleh Dikti, katanya. Prodi universitas ini yakni Manajemen dan Akuntansi untuk Fakultas Ekonomi, kemudian prodi kesehatan masyarakat dan keperawatan untuk Fakultas Kesehatan serta Prodi Teknik Sipil untuk Fakultas Teknik, katanya.
Sementara untuk gedung masing-masing fakultas pada universitas tersebut akan menggunakan beberapa gedung perguruan tinggi swasta yang ada diantaranya Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Karya di Jalan A Yani Kuala Kapuas untuk Fakultas Ekonomi.
Kemudian Gedung Akademi Keperawatan (Akper) Pemda Kapuas di Jalan Piere Tendean untuk Fakultas Kesehatan, ujarnya. Yayasan juga sedang melakukan langkah-langkah persiapan diantaranya membangun dan gedung beserta fasilitasnya dan tenaga dosen minimal Strata dua (S2). "Kami mengharapkan ke depannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas dapat mendukung sepenuhnya pendirian universitas ini," katanya. (mandau)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Universitas Kapuas Masih Tunggu Izin Dikti Kemendiknas"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA