Tasyakuran Panen Raya di Desa Kiping



TULUNGAGUNG, SMN - Tulungagung Rabu (31/10) Desa Kiping Kecamatan Gondang Tulungagung menyelenggarakan Tasyakuran Panen Raya Padi Inpari. Beberapa kegitan yang di gabung pada even tersebut di antaranya pengenalan varietas unggul baru dari BPPT Karang ploso Malang, Demo plot Pestisida Produk FMC, dan tsyakuran petani menjelang panen.
Kegiatan berlangsung meriah dan melibatkan banyak pihak, Selain para petani anggota kelompok Ngudi Makmur Desa Kiping, dan juga para aparat keamanan dan para staf formulator FMC. Acara yang di hadiri oleh Kepala Dinas Pertanian kabupaten Tulungagung Ir. Tatang Suhartono, Ketua BPKB Tulungagung Ir. Dewan Hari Pornomo, Ketua DPRD Isman dan Suprapto(Buyung), Dan dihadiri Pengamat Hama dari provinsi Jawa Timur, PPL di BPD kecamatan Gondang, tim Peneliti BPTP Karangploso Malang.

Kegiatan yang berlangsung meriah yang dihibur dengan musik campursari bersama electon lokal. ”Pentingnya bersyukur atas nikmat Yang di limpahkan kepada kita serta jangan sampai menjadi kaum yang inkar pada nikmat Allah”, kata Isman. dan tambahan Suprapto. ”Lebih banyak mencermati tentang jumlah petani di kabupaten Tulungagung dan alokasi anggaran dari APBD yang kurang seimbang”, kata Suprapto.
Jumlah penduduk yang bekerja di sektor pertanian paling banyak, sehingga agaran untuk bidang tersebut masih minim, selain itu beliau juga menyinggung soal ketahanan panggan, dan kesetabilan harga saat panen”, tambahnya.
Dan di lanjutkan oleh Kepala Dinas Pertanian Tulungagung. ”Saya megucapkan terima kasih kepada tim peneliti BPTP Malang yg bersemngat turun ke Desa kiping ini untuk bekerja sama dengan petani untuk mengenalkan varietas padi yang baru memiliki banyak keunggulan, dan usaha saat yang paling menguntungkan adalah bertani padi apalagi jika produksi padi dapat melimpah”, tambahnya.
Beliau juga menyampaikan bahwa anggaran untukpertanian dari APBD masih minim sehingga sering harus mengajukan anggaran dari APBN di jakarta. dan pada kesempatan pertemuan ini Tatang selaku Kepala Dinas Pertanian menyampaikan kalu akan mengundurkan diri sebagai Kepala Dinas Pertanian Tulungagung karena akan mencalonkan menjadi pasangan Calon Bupati periode 2012-2018.
Sebelum Mengundurkan diri sebagai Kepala Dinas Pertanian adapun beberapa tugas yang belum terselsaikan dan akan di tuntaskan pada waktu mendatang oleh pengganti Kepala Dinas Pertanian yang baru. Acara yang di akiri setelah sesi pembaian hadiah untuk para hadiri. dan acara tasyakuran di pimpin oleh sesepuh desa kiping Tomo, dan penutupan dengan Doa di lnjutkan denggan acara lain-lain. (Top)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Tasyakuran Panen Raya di Desa Kiping"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA