BPM dan Pemdes Badung: Perbaikan Kantor Dibantu, Mutu Layanan Diharap Meningkat



BADUNG, SMN - Putu Gede Sridana, Kepala BPM dan Pemdes Kabupaten Badung menuturkan bahwa Pemkab Badung tengah berupaya untuk laiknya kantor desa, lurah hingga kantor kecamatan diwilayah. Bahkan disebutkan, pada 2013 nanti, kantor desa, lurah hingga kecamatan diwilayahnya ditarget laik pakai secara bertahap.
Mewujudkan itu, disebutkan Sridana, Pemkab Badung mengalokasi dana bantuan murni APBD dengan besaran variatif khusus untuk perbaikan kantor desa. Dan sebesar 8 mliyar Rupiah untuk bantuan dana perbaikan kantor lurah, serta bantuan dana masing-masing sebesar 10,789 milyar Rupiah untuk perbaikan dua kantor kecamatan, yakni Camat Kuta Utara dan Kantor Camat Kuta Selatan.

“Khusus bantuan kantor desa, diberikan melalui RAPBDes yang diajukan masing-masing desa.  Untuk 2012 ini, bantuan diberikan kepada 46 desa. Masing-masing sebesar 2 milyar Rupiah,” ujar Sridana.
Untuk perbaikan kantor desa sejumlah  itu, lanjut Sridana, tahun sebelumnya pun Pemkab Badung telah mengalokasi bantuan dengan nilai 1 milyar Rupiah. Yang juga dialokasi melalui RAPBDes pengajuan masing-masing desa. Artinya, bantuan tersebut bukan murni dialokasi untuk perbaikan gedung desa, melainkan dikelola berdasarkan fungsi dan kebutuhannya.
“Untuk desa, bantuan bersifat stimulant.  Desa masih diperkenankan mengharapkan bantuan masyarakat. Berbeda dengan lurah yang murni mengandalkan bantuan pemerintah dan tidak diperkenankan memungut bantuan dana dari mayarakat,” ujar Sri Dana.
Ditegaskan Sri Dana, bantuan itu sebagai upaya kepedulian pemerintah Badung terhadap masyarakat. Serta wujud motivasi demi meningkatnya tingkat layanan yang diberikan aparatur pemerintahan desa terhadap warganya, baik pada mutu atau kwalitas layanan, kemudahan dan kemurahan layanan yang diberikan.
“Harapan kami, dengan semakin baiknya kondisi tempat kerja, diharap semakin baik juga layanan yang diberikan terhadap masyarakat. Baik itu kwalitas, kemudahan dan kemurahan layanan yang diberikan,” ujarnya. (Wir)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "BPM dan Pemdes Badung: Perbaikan Kantor Dibantu, Mutu Layanan Diharap Meningkat"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA