BPM dan Pemdes Badung: Perbaikan Kantor Dibantu, Mutu Layanan Diharap Meningkat
Posted in |
BADUNG, SMN - Putu Gede
Sridana, Kepala BPM dan Pemdes Kabupaten Badung menuturkan bahwa Pemkab Badung
tengah berupaya untuk laiknya kantor desa, lurah hingga kantor kecamatan
diwilayah. Bahkan disebutkan, pada 2013 nanti, kantor desa, lurah hingga
kecamatan diwilayahnya ditarget laik pakai secara bertahap.
Mewujudkan
itu, disebutkan Sridana, Pemkab Badung mengalokasi dana bantuan murni APBD
dengan besaran variatif khusus untuk perbaikan kantor desa. Dan sebesar 8
mliyar Rupiah untuk bantuan dana perbaikan kantor lurah, serta bantuan dana
masing-masing sebesar 10,789 milyar Rupiah untuk perbaikan dua kantor
kecamatan, yakni Camat Kuta Utara dan Kantor Camat Kuta Selatan.
“Khusus
bantuan kantor desa, diberikan melalui RAPBDes yang diajukan masing-masing
desa. Untuk 2012 ini, bantuan diberikan
kepada 46 desa. Masing-masing sebesar 2 milyar Rupiah,” ujar Sridana.
Untuk
perbaikan kantor desa sejumlah itu,
lanjut Sridana, tahun sebelumnya pun Pemkab Badung telah mengalokasi bantuan dengan
nilai 1 milyar Rupiah. Yang juga dialokasi melalui RAPBDes pengajuan
masing-masing desa. Artinya, bantuan tersebut bukan murni dialokasi untuk
perbaikan gedung desa, melainkan dikelola berdasarkan fungsi dan kebutuhannya.
“Untuk desa,
bantuan bersifat stimulant. Desa masih
diperkenankan mengharapkan bantuan masyarakat. Berbeda dengan lurah yang murni
mengandalkan bantuan pemerintah dan tidak diperkenankan memungut bantuan dana
dari mayarakat,” ujar Sri Dana.
Ditegaskan Sri
Dana, bantuan itu sebagai upaya kepedulian pemerintah Badung terhadap
masyarakat. Serta wujud motivasi demi meningkatnya tingkat layanan yang
diberikan aparatur pemerintahan desa terhadap warganya, baik pada mutu atau
kwalitas layanan, kemudahan dan kemurahan layanan yang diberikan.
“Harapan kami,
dengan semakin baiknya kondisi tempat kerja, diharap semakin baik juga layanan
yang diberikan terhadap masyarakat. Baik itu kwalitas, kemudahan dan kemurahan
layanan yang diberikan,” ujarnya. (Wir)
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
0 Response to "BPM dan Pemdes Badung: Perbaikan Kantor Dibantu, Mutu Layanan Diharap Meningkat"
Post a Comment