Pemkot Probolinggo/Bappeda Gelar Konsultasi Rencana Detail Tata Ruang


Kantor Pemkot Probolinggo

PROBOLINGGO, SMN - Bertempat di Gedung SABHA BINA PRAJA lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo BAPPEDA (05/11) melaksanakan acara Gelar konsultasi public terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR).
Dengan mengacu kepada perkembangan Kota yang begitu pesat pada setiap sektor pembangunan cenderung menimbulkan berbagai masalah pembangunan, akibat tekanan yang ditimbulkan oleh adanya peningkatan intensitas ruang, yang banyak menyebabkan ketidak seimbangan struktur dan fungsional ruang kota sekaligus ketidak teraturan ruang kota.

Berpedoman pada kondisi tersebut Bidang Fispras Bappeda Kota Probolinggo menyelenggarakan konsultasi publik Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) & Peraturan Zonasi Kecamatan Mayangan & Kecamatan Kanigaran.
Konsultasi public diikuti oleh 60 orang peserta terdiri dari beberapa unsure. Sedang sebagai narasumber dalam kegiatan RDTRK dan Peraturan Zonasi Kecamatan Mayangan dan Kecamatan Kanigaran tersebut adalah Agus Dwi selaku Tenaga Ahli Perencanaan Wilayah dan Kota dari Konsultan Perencanaan Penyusunan Rencana Tata Ruang.
Acara tersebut dibuka oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan,Drs. Matalil. Dalam sambutannya, Matalil menyebutkan bahwa tujuan dari dilaksanakannya konsultasi ini adalah untuk mengatur potensi dan kecenderungan perkembangannya secara harmonis serta saling mendukung dalam satu tata ruang, ”Sehingga akan tercipta upaya pengarahan dalam proses pengaturan dan penataan ruang yang pada akhirnya akan menghasilkan suatu upaya pengendalian dan pemanfaatan ruang yang lebih optimal dan efisien dalam proses perkembangannya guna menjawab permasalahan perkotaan” terang Matalil. (edy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkot Probolinggo/Bappeda Gelar Konsultasi Rencana Detail Tata Ruang "


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA