Gara-gara Kasus Hambalang, Ponorogo Gagal Renovasi Stadion


Kondisi Stadion Bathoro Katong
Ponorogo saat ini

PONOROGO, SMN - Gara-gara terbongkarnya kasus hambalang yang melibatkan politisi top Nasional, Pemkab Ponorogo gagal merenovasi stadion Bathoro Katong. Padahal tahun 2012 ini, renovasi stadion teermasuk fokus utama, selain renovasi Pendopo, renovasi paseban dan juga pembangunan gedung terpadu lantai 6. Demikian diungkapkan Bupati Ponorogo H Amin SH.
Menurut Amin, sampai sejauh itu, masalah Hambalang semata-mata tampak seperti kasus dugaan korupsi uang negara yang berbuntut pada proses hukum. “Dampak yang lebih dibayangkan orang dari pemberitaan sekitar kasus itu lebih berkutat diwilayah hukum dan politik. Padahal, dampak yanglebih langsung justru terasa di wilayah olahraga”, ungkapnya.

Lebih lanjut Amin menjelaskan, apa penyebab terhentinya sistem dan mekanisme di Kemenpora yang berbuntut mandeknya pelaksanaan kegiatan olahraga secara simultan, termasuk pembangunan sarana dan prasarananya, “Sebenarnya banyak jawaban dan penjelasan dari beberapa tokoh olahraga. Dunia olahraga sangat merasakan ritme dan sangat terganggu dan dampaknya aliran dana untuk pembangunan sarana dan prasarana olahraga di daerah sementara berhenti,” jelasnya.
Sementara ditempat berbeda, Kepala dinas PU Pemkab Ponorogo Ir. H. Harry Subito membenarkan, gara-gara kasu Hambalang renovasi stadion Bathoro Katong harus tertunda. “Kami akan tetap fokus untuk merenovasi stadion Ponorogo, karena kondisinya sudah tidak layak pakai untuk segala jenis kegiatan olahraga. “Kondisi stadion bathoro Katong sudah tidak layak untuk segala jenis kegiatan olahraga, kecuali pacuan kuda. Lapangan rumput sudah harus diremajakan lagi, termasuk pintu dan pagar stadion,” jelasnya.
Harry Subito berjanji, kalau tidak ada aral melintang, tahun 2013 renovasi stadion akan dilaksanakan.”Semoga saja yahun 2013, renovasi stadion bisa dilaksanakan. Stadion bathoro Katong saat ini tetap menjadi pusat kegiatan olahraga di Ponorogo, kalau tidak segera diperbaiki, kasihan masyarakat yang menggunakannya, dan kalau tetap dibiarkan seperti itu, dunia olahraga akan jalan ditempat,” tambahnya
Sementara pemerhati dan praktisi olahraga di ponorogo, Siswanto, berharap kepada pihak Pemkab Ponorogo memperhatikan kondisi stadion Bathoro Katong. “Kita bisa lihat masyarakat Ponorogo setiap hari memenuhi stadion untuk berolahraga, tetapi bukannya olahraga menjadi sehat, malah menjadi tidak nyaman, karena debu atau sebab yang lainnya. Termasuk kondisi lapangan, rumput dan tanahnya sudah harus diganti,” tandasnya.
Siswanto merasa yakin, kalau stadion bathoro Katong diperbaiki, dunia olahraga ponorogo akan kembali gemerlap, termasuk cabang olahraga sepakbola.”Kita tunggu gebrakan Pak bupati dan jajarannya, untuk membangkitkan kembali dunia olahraga ponorogo, dengan membangun atau merenovasi stadion Bathoro Katong,” harapnya. (Aban)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Gara-gara Kasus Hambalang, Ponorogo Gagal Renovasi Stadion"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA