Dua Pelajar SMKN I Kota Mojokerto Bobol Warnet



MOJOKERTO, SMN - diamankan Satreskrim Polres Mojokerto Kota. Keduanya yakni AR (16) dan GW (17), siswa kelas X. Mereka diduga telah membawa kabur sejumlah komponen komputer serta layar monitor di Warnet Aeriens Kota Mojokerto.
Penangkapan itu sendiri dilakukan petugas setelah mendapatkan laporan dari Rina Diana Wati (37) pemilik warnet warga Griya Japan Raya, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Kasubag Humas Polres Mojokerto Kota AKP Sriyono mengatakan, aksi pencurian itu terjadi pada Kamis 12 Oktober 2012 sekitar pukul 14.30. Waktu itu, kedua pelaku sedang asyik mengunakan komputer. Namun saat penjaga warnet lenggah, kedua tersangka lantas melancarkan aksinya dengan cara mencopoti sejumlah komponen Komputer. "Barang bukti yang dibawa kabur pelaku diantaranya 1 buah layar monitor merek LG, 4 buah hardisk, 2 buah motherboard," ungkapnya, Rabu (17/10/2012) sore.
Selain itu, lanjut Sriyono, kedua tersangka juga membawa kabur 1 buah power suplay, 1 buah VGA dan Box CPU. Sementara, aksi kedua pelaku baru diketahui setelah korban serta saksi yang juga tukang servis komputer mengecek di warnet. "Karena ada sejumlah komputer milik korban rusak, korban kemudian mendatangkan tukang servis, namun setelah dilakukan pengecekan. Ada sejumlah komponen komputer telah hilang,"tambahnya.
Dari pengecekan tersebut, korban mengetahui ada 3 computer yang berada di bilik no 13, 12 dan bilik no 10 dalam keadaan kosong tanpa ada komponennya. "Setelah korban melihat 3 komponen di computer hilang, saat itu juga langsung melapor di Polres Mojokerto Kota," imbuhnya.
Petugas yang mendapatkan laporan lantas melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi. "Dari keterangan saksi-saksi, pelaku mengarah pada dua pelajar tersebut, pihak Satreskrim langsung mengamankan kedua pelajar itu," jelasnya.
Tak hanya mengamankan kedua tersangka, petugas juga membawa sejumlah barang bukti yang berhasil dibawa kabur pelaku. "Keduanya saat ini sudah kita amankan, guna penyidikan lebih lanjut,"pungkas Sriyono. Sementara Kepala SMKN I Kota Mojokerto Harol Kristiyanto enggan berkomentar terkait dua siswanya yang terlibat kriminal. "Saya ada di luar, untuk soal itu tanyakan teman-teman. (Cak Gun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dua Pelajar SMKN I Kota Mojokerto Bobol Warnet"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA