Desk Pemilukada Pasangan HATI Nomor Satu


HATI saat memasukkan kartu suara

PROBOLINGGO, SMN - Pasangan Cabup dan Cawabup Hj Tantriana Hasan Aminuddin -Timbul Prihanjoko (HATI) dipastikan menang dalam pemilihan kepala daerah dan wakil Kepala daerah Kabupaten Probolinggo periode 2013-2018.
Mulusnya jalan Pasangan yang memilih kalimat HATI sebagai akronim menuju Pendopo tersebut di perjelas dengan hasil Quick Count atau perhitungan cepat pasca pencoblosan yang dilakukan berbagai pihak.
Mulai dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPUD) Kabupaten Probolinggo selaku penyelenggara Pemilukada, Tim pemenang dari masing-masing calon serta hasil perhitungan dari Tim Desk Pemilukda Kabupaten Probolinggo.

Dimana dari hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh berbagai pihak tersebut menempatkan pasangan HATI (Hj Tantriana Hasan Aminuddin-Timbul Prihajoko) menjadi yang pertama dilanjutkan posisi nomor dua dengan pasangan BAGUS (Salim Qurays-Agus Setiawan) dan posisi juru kunci ditempati pasangan KAWAN (Kusnadi- Wahid Nurrahman).
Sementara itu data terakhir yang didapat Suara Media Nasional dari Tim Desk Pemilukada Kabupaten Probolinggo sebagai salah satu pihak yang ikut dalam perhitungan cepat atau Quick Count pada Jumat (8/11) malam, jam 23:30 WIB menyebutkan bahwa pasangan HATI meraih suara sebanyak 250.101 (40,64%), BAGUS 190.238 (30,93%) dan pasangan KAWAN 174.976 (28,43%).
Dengan jumlah suara sah mencapai 615.415, tidak sah 12.011 sementara untuk jumlah daftar hadir 74,43%, dan tidak hadir 25,7% dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sekitar 842.890 suara yang melakukan pencoblosan di 1.700 TPS yang tersebar dalam 24 Kecamatan serta 5 Kelurahan.
Sementara itu perlu diketahui juga bahwa TIM Desk Pemilkuda Kabupaten Probolinggo yang menjadi salah satu pihak yang ikut dalam perhitungan cepat atau Quick Count merupakan tim yang terdiri dari berbagai unsur, dimana selain unsur Pemkab Probolinggo juga ada unsur dari Kepolisian serta Kejaksaan Negeri dengan H Nawi yang tak lain Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo menjadi Ketuanya. (edy)


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Desk Pemilukada Pasangan HATI Nomor Satu"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA