Impian Masyarakat Sampang Terwujud


Penandatanganan dan peletakan batu pertama
oleh Mendikbut Prof  Dr KH Mohamamd Nuh

SAMPANG, SMN - Impian masyarakat selama ini untuk memiliki kampus Perguruan Tinggi kini terwujud, selama ini masyarakat Sampang untuk mengnyam pendidikan tinggi harus keluar kota dan itu sangat memprihatinkan untuk pendidikan di Kab. Sampang Karna hanya Kab. Sampang yang tidak memiliki Perguruan Tinggi di pulau Madura. Ini buktinyata bahwa Pemerintah sekarang ini benar-benar peduli akan pendidikan generasi muda.

Politeknik Madura  proses waalnya di prakarsai oeh Yayasan Bina Sampang yang di ketuai Ir Mohammad Syaifurrahman Noer hal ini di sambut gembira  oleh Bupati Sampang Noer Tjahja  dan Mendikbut Prof  Dr KH Mohamamd Nuh memberikan respon yang luar biasa atas permohonan pendirian Politekni Madura dan beliau langsung manyampaikan bahwa Politeknik ini langsung menjadi Politejnik Negeri Madura (POLTERA) dan satu-satunya Universitas di Madura yang baru di bangun dan langsung bersetatus Negeri.
Berletak di Desa Taddan Kec. Camplong Kab Sampang  (11/11) Mendiknas Prof  Dr KH Mohamamd Nuh meletakkan batu pertama untuk pembengunan POLTERA tak tanggung-tanggung pembengunan yang di targetkan selesai 2013-2014 tersebut membutuhkan biaya sekitar Rp 75 miliar. Untuk tahun 2012 sebagai dana awal Pemerintah Pusat menyumbang dana Rp 15 miliar, dan pada 2013 nanti akan di tambahkan sekitar Rp 60 miliar .
Mendikbut Prof  Dr KH Mohamamd Nuh menyampaikan” Ini marupakan bukti nyata pemerintah pusat untuk membuka akses seluas-luasnya kepada generasi di Madura. Tidak ada alas an lagi untuk tidak mengenyam pendidikan kejenjang yang lebih tinggi, saatnya pendidikan di Madura bangkit seiring suksesnya pembengunan jambatan Suramadu” tegasnya.
Adapun jurusan yang ada meliputi teknik bangunan kapal, mesin alat-alat berat dan listrik industri, Bupati Sampang Noer Tjahja saat mendapingi Mendikbut, mengaku berterima kasih atas kepedulian dan kerja sama Kemendikbut dengan pemerintah Kab. Sampang. Dengan dimulainya pembangunan Poltera ini, dirinya yakin Sampang kedepan akan berkembang jauh lebih pesat.(why)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Impian Masyarakat Sampang Terwujud"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA