Kelud yang Menawan untuk Kejayaan Kediri



Ayo… Datang di Festival Kelud 2012
KEDIRI, SMN - Perhelatan Festival Kelud kembali digelar tahun ini. Berbeda dari Festival Kelud tahun lalu yang hanya dilaksanakan selama sehari, Festival kelud tahun 2012 akan dilaksanakan dalam rentang lima hari dari tanggal 21-25 November 2012 dengan mengambil tema: ”Splendid Kelud for the Glorious Kediri,” yang berarti Kelud yang Menawan untuk Kejayaan Kediri.

Ditemui di ruang kerjanya, Plt. Kabag Humas dan Protokol Kab. Kediri Edhi Purwanto mengungkapkan bahwa selain dalam rangka mempromosikan obyek wisata Gunung Kelud, Festival Kelud ini pada hakikatnya merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata.
Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Gunung Kelud sehingga perekonomian warga di sekitar Gunung Kelud bisa meningkatkata Edhi Purwanto.
Untuk meramaikan Festival Kelud 2012, Pemkab Kediri menggelar berbagai hiburan gratis untuk masyarakat yang akan digelar di dua lokasi yaitu rest area bawah dan rest area atas. Di rest Area bawah, masyarakat bisa menikmati pagelaran jaranan (21-23 November), wayang kulit (21 & 25 November), ketoprak (23 November), pengumuman pemenang lomba film dan pameran pendidikan (24 November). Sedangkan di rest area atas, pengunjung bisa menikmati pameran produk unggulan UMKM (24-25 November), Gebyar Seni Daerah (24 November), Parade Band (25 November). Sementara itu, untuk kegiatan inti Festival Kelud 2012 adalah ritual sesaji yang akan dikemas lebih kreatif dan berbeda yang akan dilaksanakan pada 24 November 2012 pukul 09.00 WIB. Menurut Rencana, Festival Kelud 2012 akan dibuka langsung oleh Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno. (adv/ hms/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kelud yang Menawan untuk Kejayaan Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA