SEMARAK HUT RSUD dr. HARDJONO PONOROGO KE-XCV


Bupati Amin potong tumpeng
HUT RSUD dr. Hardjono

Bertekad Wujudkan  Rumah Sakit yang Aman, Bersih dan Hijau
PONOROGO, SMN - Berbagai kegiatan mewarnai peringatan ulang tahun RSUD. Dr. Hardjono Ponorogo ke-XCV, Minggu 11 November 2012. Mulai dari lomba mewarnai tingkat SD/TK, lomba catur, lomba menyanyi, jalan santai, lomba bulutangkis bazar dan penanaman pohon oleh Bupati Amin.
Di usianya yang ke sembilan puluh lima, tentu banyak harapan yang ingin dicapai oleh rumah sakit tertua di Ponorogo ini. “Kami berharap agar rumah sakit ini menjadi rumah sakit yang aman, bersih dan green, “ungkap drg. Prijo Langgeng Tribinuka, MM direktur RSUD dr. Hardjono.

Lebihlanjut Langgeng menjelaskan untuk merealisasikan harapan itu maka berbagai langkah dilakukan. Demi terciptanya keamanan di rumah sakit maka pihaknya menertibkan keluarga pasien. Artinya tidak sembarangan orang dengann jumlah yang banyak bisa menunggu pasien yang dirawat. Begitu pula dengan jadwal jam besuk yang dibatasi pada jam-jam tertentu. Yakni siang jam 11.00-13.00 dan malam jam 18.00-20.00.
Sedangkan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih maka pihaknya bekerjasama dengan cleaning servis dan kepala ruangan masing-masing bagian. Dengan langkah itu diharapkan dapat menurunkan angka inveksi dan mempercepat kesembuhan pasien. Suasana yang hijau atau Green diharapkan dapat mengurangi polusi dan menambah asri pemandangan di sekitar rumah sakit.
Dirut RSUD Prijo Langgeng
Menyanyi bersama meriahkan suasana
Ditanya mengenai perlengkapan yang ada di rumah sakit ini, drg. Langgeng mengatakan bahwa pihaknya terus berupaya untuk berbenah. Dengan menyediakan ruang paru dan jantung. “Sejak tanggal 1 November yang lalu proses pemindahan peralatan sudah rampung, namun kita juga perlu menata dan mengecek ulang peralatan-peralatan tersebut karena semua berkaitan dengan nyawa, “imbuh Langgeng.
Seperti diketahui bahwa RSUD. Dr. Hardjono baru satu tahun ini menempati gedung baru, dan proses pemindahan peralatan medis berjalan cukup lama. “Pindahan rumah sakit tidak sama dengan pindahan kantor, yang hanya mikir mboyong peralatan. Namun kami juga mikir keselamatan pasien, jadi masyarakat harap maklum kalau ada pelayanan yang kurang selama proses pindahan, “ungkap Langgeng.
Namun sekarang masyarakat bisa tersenyum lega dan mendapat pelayanan prima dari RSUD. Dr. Hardjono, karena semua peralatan dan ruang rawat inap sudah lengkap. Sesuai  motto “Dengan semangat HUT. RSUD. Dr. Hardjono Ponorogo  bertekad mewujudkan pelayanan CERIA (cepat, efektif/efisien, ramah, indah dan aman). Semoga hal ini tidak hanya sebatas slogan namun diiringi dengan semangat dan kerja  keras dari semua unsur.
Sehingga apa yang menjadi visi dari rumah sakit ini dapat tercapai. Yakni RSUD dr. Hardjono jadi pilihan utama masyarakat di Ponorogo untuk pelayanan kesehatan. “Saya berharap di tahun 2013 nanti rumah sakit ini bisa memenuhi standart internasional“, pungkas Langgeng. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SEMARAK HUT RSUD dr. HARDJONO PONOROGO KE-XCV"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA