Pakde Karwo: Pertahankan Juara Umum POPNAS 2013


Gubernur Jatim saat memberi sambutan

SURABAYA, SMN - Kontingen Popnas Jatim yang berhasil merebut juara umum Popnas 4 kali berturut-turut dari Popnas 2005 di Medan, 2007 di Kaltim, 2009 di Jogjakrta dan 2011 di Riau. Popnas 2013 mendatang di DKI Jakarta diharapkan Jatim harus kembali juara umum.
Gubernur Jatim Pakde Karwo menantang kepada seluruh atlet pelajar di Jatim untuk bisa mempertahankan status juara umum Popnas tahun 2013 mendatang. "Saya tantang kalian untuk bisa mempertahankan juara umum di Popnas nanti," tegasnya dihadapan ribuan atlet pelajar dalam acara pembukaan Pekan Olahraga Daerah Pelajar (POPDA) IX Jatim di Lapangan Futsal Kampus ITS 10 Nopember Surabaya.

Tantangan Pakde Karwo tersebut langsung disambut teriakan serempak dari 3.686 pelajar perserta POPDA, dengan bersamaan. "Sanggup Pak Gubernur," teriak para pelajar kompak. Gubernur meminta kepada para pelajar yang bertanding untuk mengedepankan sikap fair play. "Saya minta para pelajar untuk bersikap fair play. Namun yang menang jangan sombong yang kalah harus berlatih lebih keras lagi agar meraih prestasi terbaik di even selanjutnya," ujarnya.
Lebih lanjut Soekarwo menuturkan ajang POPDA ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet. Utamanya bibit-bibit itu akan diterjunkan di PON, Sea Games serta Asean Games. "Jadi ajang ini adalah untuk mempersiapkan diri menuju ke jenjang Asia. Kesempatan untuk menunjukkan skill," tandas Pakde Karwo..
Soekawo berharap, Popda ini dilakukan secara baik. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) diharapkan melakukan pemantauan terhadap atlet yang berasal dari SD, SMP dan SMA. "Ini merupakan pembibitan, saya minta KONI ikut dilibatkan dalam proses ini. Sehingga nanti atlet dipoles bagus dan ke depan bisa ikut PON. Ini merupakan arena bagus bagi atlet merintis masa depannya di olahraga. Pakde memberi apresiasi luar biasa terhadap prestasi olahraga tingkat pelajar
Kepala Dispora Jatim Dr Sugeng Riyono menambahkan, kejuaraan untuk kalangan pelajar itu akan diadakan pada 6-11 Nopember mendatang. Sebanyak 14 cabang olahraga yang dipertandingkan di Surabaya dan Sidoarjo. Yakni atletik, renang, sepakbola, voli, basket, bulutangkis, tenis lapangan, tenis meja, takraw, senam, silat, panahan, gulat serta karate.
Adapun venuesnya antara lain untuk atletik akan dilaksanakan di lapangan atletik di Unesa. Untuk renang digelar di kolam renang KONI Jatim, sepakbola di lapangan Arhanud Gedangan Sidoarjo, bola voli di Dinas P dan K Jatim, basket dimainkan di ST Agnes, bulutangkis di GOR Sudirman. Untuk tenis di lapangan Kodam V Brawijaya. Tenis meja di Hall Stikes Jl Menur, panahan di lapangan KONI Jatim. Sepak Takraw di Kantor
P dan K Jatim, senam di GOR Nusantara Citra Land. Dan, silat dipertandingkan di GOR Bima Unesa, gulat di kompleks lapangan KONI Jatim, karate di Dojo Forki KONI. "Untuk pesertanya meliputi 38 kab dan kota di Jatim. Sebanyak 3.688 siswa SD, SMP dan SMA serta 700 pendamping akan terlibat dalam POPDA tahun ini," ungkap Sugeng. Even ini digelar 2 tahun sekali. Pada tahun 2010 POPDA digelar di Nganjuk. dan Surabaya yang menjadi juara umumnya.(Sam)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pakde Karwo: Pertahankan Juara Umum POPNAS 2013"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA