Prestasi POPDA 2012 SMA Negeri 1 Tumpang


Atlit Peraih Medali POPDA 2012 bersama
Kepala Sekolah dan Wakasek SMAN 1 Tumpang

MALANG, SMN - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tahun 2012 telah dilaksanakan pada tanggal 5 s/d 11 Nopember 2012 di Kota Sidoarjo yang lalu telah membawa nama baik nama sekolah SMA Negeri 1 Tumpang Kabupaten Malang, pasalnya dalam momen itu peserta POPDA yang diikuti seluruh sekolah SMA Negeri Kota/Kabupaten se Jawa Timur, pelajar dari SMA Negeri 1 Tumpang yang mewakili Kabupaten Malang berhasil mendulang medali emas dari cabang jalan cepat dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih dalam momen tahunan tersebut.

Dari 14 cabang olahraga yang dilombakan peserta dari SMA Negeri 1 Tumpang berhasil membawa pulang 1 medali emas, dari cabang jalan cepat 5.000 m diraih oleh Naufal Aditya R, siswa kelas XII IPS 3, kategori wanita 1 medali perak diraih oleh Riska Amalia kelas XI IPA 1. Untuk cabang olahraga gulat berhasil membawa pulang 3 perunggu. Masing-masing kelas 56 kg diraih Ike Dini Fathin kelas XII IPS 2, kelas 56 kg. Fatmawati Shinta Dewi kelas XI IPA 2 dan kelas 52 kg diraih Tisna Afi Maflucha kelas X. Cabang olahraga silat membawa pulang medali perunggu oleh Rizka Amalia kelas XI IPA 3, sedangkan untuk cabang olahraga sepak bola SMA Negeri 1 Tumpang berhasil meraih medali perak.
Menurut Drs. Prianggono mewakili Kepala Sekolah SMAN 1 Tumpang mengatakan kepada wartawan keberhasilan anak didiknya tidak lepas dari kerja keras dan latihan rutin, sehingga bisa meraih prestasi di tingkat propinsi. Namun Prianggono juga tidak harus puas dengan apa yang telah diraih saat ini, kedepan pihaknya akan lebih meningkatkan dan berupaya akan menambah atlit dari cabang-cabang olah raga yang dilagakan di POPDA. Untuk itu pihak sekolah dalam hal ini telah mempersiapkan pengkaderan.
Untuk cabang gulat, base camp wilayah Kabupaten Malang ditempatkan di SMA Negeri 1 Tumpang dan tentunya dilatih secara khusus melalui kegiatan pengembangan prestasi, Kedepan Prianggono berharap atlit POPDA siap untuk mewakili Kabupaten Malang untuk berlaga di tingkat propinsi dan meraih banyak prestasi sehinggg bisa menembus tingkat nasional bahkan internasional.
Sementara itu salah satu atlit peraih emas, Naufan mengaku senang dan bangga setelah berhasil meraih emas dari cabang jalan cepat, meski cabang olahraga ini belum banyak diminati. Dia berharap kedepan akan bermunculan atlit-atlit jalan cepat yang bisa membawa prestasi dan nama baik sekolah. Disinggung mengenai persiapan untuk berlaga pada POPDA kali ini, Naufal mengungkapkan tidak ada persiapan khusus, dia mengaku hanya dengan latihan yang disiplin dan rutin serta doa dan dukungan dari semua pihak. (Rio)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Prestasi POPDA 2012 SMA Negeri 1 Tumpang"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA