Rehab SDN Bareng 4 Miring, Komisi C Akan Sidak ?



NGANJUK, SMN - SDN Bareng 4 Kecamatan Sawahan, mendapat rehab dengan dana yang berasal dari APBD tahun anggaran 2012 dengan pagu sebesar Rp 220.500.000 rawan penyelewengan dan diduga tidak sesuai RAB. Ini bisa dilihat dari kenyataan di lapangan dimana pengerjaan rehab oleh rekanan yang dimenangkan oleh CV Pandega wreksa dengan penawaran sebesar Rp 181.436.000 itu mendapat gosip miring dari masyarakat setempat. Karena tampak bangunan lama banyak yang retak disana sini tetap dibiarkan dan hanya kerangka besi yang di tambah/disambung untuk mnysuaikan ketinggian.Itupun besi penyambungnya tidak sama besarnya (besi lama lebih besar sedangkan besi penyambungnya lebih kecil).

Yang lebih memprihatinkan adalah diruang kelas paling selatan yang letaknya dekat dengan kamar mandi penyambungan atau pengelasannya besinya miring sehingga pasangan batu bata (tembok) tampak miring terlihat dengan jelas. Hal tersebut sudah disampaikan kepada pelaksana di lapangan namun tampaknya tidak di gubris dengan alasan bahwa pemborongnya tidak ada dan tidak tahu siapa yang menjadi pemborongnya.
Mendengar jawaban yang demikian sungguh memprihatinkan sekali,karena yang dibangun ini adalah sebuah bangunan sekolahan yang nota benenya adalah tempat nendidik generasi penerus bangsa yang nantinya menentukan kelangsungan negara dan bangsa ini.Sementara pihak sekolah tidak bisa berbuat apa apa walaupun pernah menyampaikan beberapa usulan namun tidak di indahkan juga. Akhirnya bagaimanapun bentuk pengerjaannya tampaknya pihak sekolah harus pasrah menerima bangunan tersebut.Demikian juga ketika SMN konfirmasi ke UPTD pendidikan kecamatan sawahan mendapat jawaban bahwa nanti akan dilihat ke lokasi.
Lokasi SDN Bareng 4 memang cukup terpencil dan medannya cukup sulit karena berada di daerah pegunungan dengan ketinggian yang lumayan dan tanjakan yang cukup tajam ditambah dengan keadaan jalan yang rusak makin menambah parahnya transportasi kesana., Tetapi bila melihat bahwa didusun tersebut masyarakatnya cukup memahami pentingnya pendidikan apalaagi pendidikan mendapat perhatian cukup besar dari pemerintah maka sudah selayaknya sarana dan prasarana yang baik mendapat perhatian yang serius dari semua pihak yang terkait. Ini demi keadaan yang aman nyaman dan sehat untuk kegiatan belajar mengajar.
Karena itu warga masyarakat yang juga merupakan wali murid di SDN Bareng4 tersebut mengharapkan wakil wakil rakyat tang duduk di DPRD Nganjuk[komisi C] bisa memberi perhatian akan masalah ini dengan melakukan sidak di SDN Bareng 4 tersebut. Harapannya selain hal tersebut merupakan bentuk kepedulian anggota dewan terutama yang di DP 5 juga dewan dapat melihat sendiri dan mendengar secara langsung apakah memang pengerjaan pembangunan yang dilaksanakan saat ini sudah sesuai dengan harapan pemerintah.? Masyarakat desa Bareng menunggu jawaban dan kedatangan wakil wakil mereka di DPR terwujudkah? [jk/rmb].
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Rehab SDN Bareng 4 Miring, Komisi C Akan Sidak ?"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA