Wawasan Budaya Warnai MOS SMA Negeri 1 Denpasar


Bali, SMN - Mempersiapkan dan melatih kemandirian siswa merupakan tujuan dari Masa Orientasi Siswa (MOS) yang diadakan SMA Negeri 1 Denpasar. Tema yang diangkat kali ini adalah ‘Sejuk, Ramah, Berbudaya Untuk Terciptanya Generasi Emas Indonesia’.
Drs. I Nyoman Purnajaya, M.Pd, kepala SMA Negeri 1 Denpasar mengatakan, pembukaan MOS di sekolah itu bersamaan dengan dibukanya MOS tingkat Kota Denpasar.
“Secara resmi di MOS di kota Denpasar dibuka oleh Walikota dan jajarannya. Secara simbolis, pembukaan itu dilaksanakan di SMA 1 Denpasar,” jelas Purnajaya.
Perwakilan dari siswa baru di Kota Denpasar juga menghadiri acara pembukaan tersebut. Dijelaskan, di lingkungan sekolah RSBI tersebut, MOS diadakan selama tiga hari dengan pemberian materi berkaitan dengan pengabdian sosial.
“Sejuk ramah berbudaya bukan berarti kita tidak memberikan pendidikan atau gemblengan, kita tetap mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi kehidupan sehari-hari yang sesungguhnya,” jelas Purnajaya.
Sebagai sekolah dengan status RSBI, SMA Negeri 1 Denpasar telah meraih berbagai prestasi.  Penghargaan teranyar yang diraih sekolah tersebut berupa prestasi tingkat nasional di bidang lingkungan hidup, Adi Wiyata Nasional.
Kini SMA Negeri 1 Denpasar tengah bersiap penghargaan tertinggi di bidang yang sama, yakni Adi Wiyata Mandiri. “Kami berharap tahun depan penghargaan Adi Wiyata Mandiri sudah kita raih. Tentunya ini dengan dukungan seluruh warga sekolah,” harap Purnajaya. (wir)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Wawasan Budaya Warnai MOS SMA Negeri 1 Denpasar"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA