Dinkes Kabupaten Malang Gelar OMKA

Malang, SMN - Lawang, (24/7) Sidak obat, makanan dan alat-alat kesehatan  (OMKA) yang di gelar Dinas Kesehatan Kabupaten Malang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1433 H dimulai hari ini, Selasa (24/7).
Tim OMKA yang terdiri dari sejumlah dinas yaitu: Dinas Kesehatan sebagai leading sector, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar, Satuan Polisi Pamong Praja, Bagian Hukum, Bagian Perekonomian, Bagian Humas dan Polres Malang  ini terbagi dalam dua tim.
Dengan daerah operasi masing-masing adalah wilayah Kecamatan Lawang dan Wilayah Kecamatan Singosari. Tim I yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan, Dra. Musyidah, Apt, M.Kes langsung menyasar sejumlah toko makanan.
Temuan sementara dari Tim I yang  beroperasi di Wilayah Kecamatan Lawang adalah masih ditemuinya sejumlah bahan makanan yang kadaluarsa, atau mendekati ambang batas kadaluarsa  dan masih terpajang di stan toko.  Tak hanya itu di sejumlah toko juga masih banyak ditemui  barang-barang yang label dan kemasannya tidak memenuhi standard, dalam kemasan tidak dicantumkan tanggal kadaluarsa sehingga pembeli akan kesulitan untuk mengetahui kapan batas akhir barang tersebut bagus digunakan.
Dari keterangan salah satu pemilik toko, mereka mungkin kurang teliti dalam menerima produk yang akan di jual. Dan mereka berjanji akan memberi perhatian lebih untuk itu diwaktu-waktu yang akan datang. Meski melibatkan satuan Kepolisian dalam sidak OMKA ini, belum ada penyitaan terkait temuan barang yang tidak layak jual. Karena menurut pihak Dinas Kesehatan, ini kita lakukan dalam rangka pembinaan juga. (Hms/jun)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Dinkes Kabupaten Malang Gelar OMKA"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA