Ratusan Kader Posyandu Se-Kabupaten Kediri Meriahkan Revitalisasi Posyandu 2012 di Kawasan Wisata Gunung Kelud


Kediri, SMN - Bertempat di kawasan wisata Gunung Kelud Kabupaten Kediri Rabu (18/7) Kabupaten Kediri menggelar kegiatan dengan mengundang kader Posyandu se-Kabupaten Kediri untuk hadir dalam kegiatan Revitalisai Posyandu 2012. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Kediri, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri, Kepala BPMPD Kabupaten Kediri dan ratusan kader Posyandu se-Kabupaten Kediri. Revitalisasi Posyandu tahun 2012 Kabupaten Kediri kali ini mengangkat tema, “Dengan ASI Ekslusif membangun Generasi yang Prima”. Kegiatan ini juga diwarnai perlombaan dan aksi dari para kader Posyandu diantaranya lomba cuci tangan pakai sabun, lomba poster dengan tema ASI ekslusif, lomba daur ulang kertas dan lomba kuis kader Posyandu.

Dalam sambutannya Bupati Kediri menyampaikan pentingnya memberikan ASI ekslusif kepada bayi berusia nol hingga enam bulan karena dalam enam bulan pertama kehidupan semua kebutuhan nutrisi dari protein, karbohidrat dan lainnya sudah tercukupi dari ASI Eksklusif.” Bayi berusia di bawah 6 bulan belum memiliki enzim pencernaan yang sempurna atau matang. sedangkan didalam ASI sudah terdapat enzim lipase yang membantu penyerapan nutrisi seperti lemak DHA dan AA. Tapi jika mengonsumsi susu formula yang berasal dari susu sapi, tidak terdapat enzim penyerapnya, selain itu di dalam ASI mengandung zat kekebalan tubuh yang dapat mencegah beberapa penyakit penyebab kematian anak di seluruh dunia seperti diare dan radang paru-paru,” tegas dr. Hj. Haryanti Sutrisno.
Kegiatan Revitalisasi Posyandu tahun 2012 di Kabupaten Kediri ini sengaja dilaksanakan di Kawasan wisata Gunung Kelud dengan harapan agar para kader Posyandu bisa menikmati keindahan panorama alam Gunung Kelud yang dimiliki Kabupaten Kediri selain berlomba dalam kegiatan Revitalisasi Posyandu ini. Asi Ekslusif (Yes), Susu Formula (no).  (adv/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Ratusan Kader Posyandu Se-Kabupaten Kediri Meriahkan Revitalisasi Posyandu 2012 di Kawasan Wisata Gunung Kelud"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA