Bappeda Pemkot Probolinggo Bahas 13 Mata Air


Probolinggo, SMN - Rabu (24/7) Pemerintah kota Probolinggo melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengelar rapat pembahasan laporan awal penyusunan studi penataan kawasan mata air di wilayah Kota Probolinggo.
Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Bidang fisik dan prasarana Bappeda, Yoyok Imam tersebut juga tampak dihadiri oleh jajaran SKPD terkait, BLH, Dinas Pertanian, PU, Disbopar serta para lurah yang memiliki wilayah mata air.

Info yang dihimpun SMN menyebutkan bahwa dalam rapat tersebut membahas tentang 13 titik sumber mata air yang rencananya akan ditata oleh Pemerintah Kota Probolinggo, dimana nantinya 13 mata air tersebut tidak hanya digunakan untuk irigasi pertanian, keperluan domistik seperti mandi, cuci tapi nantinya juga sebagai bahan baku industri air mineral ganesa.
Yoyok Imam, Kabid Fisik dan  Sarana Bappeda Pemkot Probolinggo mengungkapkan bahwa tahun 2012 Pemerintah Kota Probolinggo mempunyai program guna melakukan penataan pada 13 mata air yang nantinya akan dikembangan sesuai dengan potensinya, misalkan untuk wisata atau wisata agro yang memadukan dengan tanaman,” tahun 2012 kami fokus pada penataan mata air di 13 mata air,” kata Yoyok Imam.
Lebih lanjut Yoyok Imam juga menyampaikan 13 mata air tersebut adalah Sumber Mata Air Langse, Jalil, Tiban, Gentong, Umbul, Sumber Pacar, Sember Kekok, Arum, Jati, Sumber Taman, Grinting serta sumber Air Renes,” tahun 2011 kami sudah membahas dua mata air yakni sumber mata Air Ardi di Kecamatan Wonoasih serta sumber mata air di Sentong Kelurahan Jrebeng Wetan. (Edy)  


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bappeda Pemkot Probolinggo Bahas 13 Mata Air"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA