Peningkatan Jalan Lesing-Satan Amburadul


Musi Rawas, SMN - Pengerjaan proyek peningkatan jalan Lesing-Satan kecamatan Muara Beliti yang menelan dana lebih dari Rp.4,2 Miliar terkesan amburadul. Pasalnya kondisi jalan yang dikerjakan pada tahun 2011 lalu kini sudah kembali rusak.
Menurut, Sukirno (38) Warga setempat mengaungkapkan bahwa pengejaan jalan tersebut jenisnya pengoralan namun kondisnya tidak semestinya jalan yang dokoran dilakukan dengan alat berat pemadat yang kecil. Sehingga yang terliahat hasil pekejaannya terkesan asal – asalan dan bergelombang.

“Setahu saya pekerjaan pengoralan ini menggunakan alat berat pemadat yang kecil, lihat saja koral yang besar tidak bisa pada sehingga menyebabkan jalan bergelombang,” katanya
Ditambahkannya, kalau melihat kondisi hasil pekerjaan tersebut tentu sangat tidak sesuai dengan jumlah anggran yang ada lebih dari empat miliar, jumlah tersebut sangat besar untuk jenis pekerjaan tersebut. Namun secara keseluruhan saya tidak memahami teknis kegiatannya.
“Saya ini orang awam tentu tidak paham secara teknis dari kegiatan tersebut, tapi rasanya janggal apabila melihat hasil pekerjaan tersebut menghabisakan dana lebih dari empat miliar, namun sekali lagi secara teknis saya tidak mengetahuinya,” jelasnya seolah menganalisa
Sementara, berdasarkan hasil pantauan dan penelusuaran dilokasi kegiatan peningkatan jalan Lesing-Satan, terlihat secara kasat mata bahwa pekerjaan dilakukan dengan asal jadi, kalau di kaji secara mendalam sangat mungkin dalam kegiatan tersebut rawan terjadinya penyimpangan. Sebab dilokasi ditemukan gundukan batu dan batu koral yang terkesan berserakan meskipun terhampar namun seperti tidak dilakukan pemadatan sehingga korannya terlihat berhamburan dijalan tersebut. (yudi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Peningkatan Jalan Lesing-Satan Amburadul"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA