Melek Berita dengan Televisi Bertenaga Surya


Kediri, SMN - Sekarang ini, listrik menjadi salah satu kebutuhan utama dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Mulai dari penerangan, kegiatan rumah tangga, menonton televisi maupun kesibukan lainnya, semua menggunakan listrik sebagai sumber energinya. Namun tak bisa dipungkiri, bahwa belum semua wilayah mendapatkan aliran listrik.

            Salah satu wilayah tersebut adalah Dusun Simbar Lor Desa Plosokidul Kecamatan Plosoklaten. Dusun ini belum mendapatkan aliran listrik dari PLN dikarenakan belum adanya penyediaan jaringan PLN yang menjangkau wilayah ini. Oleh karenanya, sebagai bentuk perhatian Pemkab Kediri, Selasa (3/7) dilaksanakan penyerahan bantuan Pembangkit Tenaga Listrik Tenaga Surya (PLTS)/Solar Home System (SHS) oleh Bupati Kediri Haryanti Sutrisno kepada masyarakat di dusun tersebut.
            Bupati Haryanti mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan adalah sebagai salah satu energi alternatif untuk penerangan. Meskipun belum dapat memberikan bantuan kebutuhan para warga secara keseluruhan, namun kedepan akan diupayakan secara bertahap agar bantuan pembangkit listrik dapat diterima oleh setiap kepala keluarga di Dusun Simbar Lor maupun dusun-dusun yang belum berlistrik di tempat lain di wilayah Kabupaten Kediri secara merata.
            Adapun bantuan yang diserahkan berupa 20 unit Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS)/Solar Home System (SHS), 20 unit lampu LED TL serta 3 unit PLTS untuk fasilitas umum mushola dan penerangan jalan. Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut Bupati Haryanti juga menyerahkan satu paket fasilitas umum berupa televisi 19 inchi bertenaga surya dengan pembangkit listrik solar television. “Bantuan ini diberikan agar masyarakat Dusun Simbar Lor melek berita dan bisa mengikuti perkembangan situasi sekarang ini” kata Bupati Haryanti.
            Kepada penerima bantuan, Bupati Haryanti berharap agar dapat merawat dan memanfaatkan bantuan. “Ikutilah petunjuk-petunjuk yang telah disampaikan oleh penyedia agar bantuan ini dapat awet sehingga dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang” pesan Bupati Haryanti.  (adv/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Melek Berita dengan Televisi Bertenaga Surya"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA