Bupati Sidoarjo Launching Raskin Tahun 2012


SIDOARJO, SMN - Pelaksanaan program pemerintah dalam mengurangi beban hidup warga miskin dengan memberikan bantuan beras raskin, kemarin Kamis (19-7-2012) dilaunching Bupati Sidoarjo, Saiful Illah di pendopo balai desa Gedangrowo,kecamatan Prambon.
Dalam sambutannya dihadapan warga, Abah Saiful menegaskan RTS (Rumah Tangga Sasaran) penerima raskin di kabupaten Sidoarjo di tahun 2012 meningkat dari tahun sebelumnya.Hal ini seiring dengan bertambahnya anggaran yang teralokasi baik dari APBD maupun APBN.

Pada tahun 2011, di Sidoarjo RTS penerima raskin dari APBD sebanyak 2.641, di tahun 2012 ini bertambah 667 menjadi 3.318 penerima raskin.Sedangkan dari APBN mengalami peningkatan 31.272 dari tahun sebelumnya,sehingga menjadi 93.243 rumah tangga sasaran penerima di tahun 2012 ini.
Saat pendistribusian raskin dari APBD di kelurahan Urang Agung tidak terjadi kendala. "Warga bersyukur masih bisa mendapat raskin yang kualitas berasnya standar dan bisa di terima perut orang Sidoarjo", ujar perangkat menirukan ucapan warga tentang raskin yang diterimanya.
Pemenang tender dengan harga penawaran Rp.2.926.476.000 dalam pengadaan raskin,dari pagu anggaran  sebesar Rp.2.960.597.350 di bagian kesra sekretariat pemda Sidoarjo,CV Potro Agung akan memperhatikan kualitas dan kuantitas beras yang di distribusikan ke rumah tangga sasaran melalui desa atau kelurahan.
"Kita akan bekerja sebaik-baiknya dalam pelaksanaan dan pendistribusian raskin kepada rumah tangga sasaran penerima raskin",ujar Jefri Handanu dari CV Potro Agung.
Sementara itu,kepala bagian kesra,Drs.Ilhamuddin menghimbau kepada semua masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pendistribusian raskin  yang merupakan item penting sembako.
"Karena raskin merupakan barang dalam pengawasan,mari kita bersama-sama mengawasi pendistribusiannya.Bila masyarakat menemui penyelewengan dalam progran ini, silahkan melapor ke petugas kami", ujar Ilhamuddin. (gung)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Sidoarjo Launching Raskin Tahun 2012"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA