Bupati Amin Lantik 12 Kepala Desa


Ponorogo, SMN - Di tahun 2012  kabupaten Ponorogo menggelar pesta demokrasi yakni pemilihan kepala desa dalam empat tahap. Tahap I dilaksanakan serentak pada tanggal 13 Februari, tahap II  dilaksanakan tanggal 26 April dan tanggal 4-5 Juli yang lalu merupakan pemilihan kepala desa tahap III.

Sebanyak 12 desa serentak menggelar pesta demokrasi untuk memilih kepala desa. Dan para kepala desa terpilih dilantik oleh bupati Amin (17/7) di pendopo kabupaten Ponorogo. Drs. Kamsun dilantik sebagai kepala desa Carangrejo, Supriadi sebagai kepala desa Ringinputih dan Sarnu sebagai kepala desa Pagerukir, ketiga desa ini termasuk dalam kecamatan Sampung. Poniman, SH dilantik sebagai kepala desa Kauman, Suprapto sebagai kepala desa Ngrandu kedua desa ini masuk wilayah kecamatan Kauman. Warni dilantik sebagai kepala desa Sidorejo kecamatan Sukorejo, Supriyadi sebagai kepala desa Jonggol kecamatan Jambon dan Sudarto sebagai kepala desa Sooko kecamatan Sooko. Dari kecamatan Ngrayun ada dua kepala desa yang dilantik yakni Maryoto sebagai kepala desa Selur dan Mujiono kepala desa Wonodadi. Anton Wicaksono dilantik sebagai kepala desa Lembah Babadan dan Misranto sebagai kepala desa Jrakah kecamatan Sambit.
Bupati H. Amin, SH  berpesan kepada semua kepala desa yang dilantiknya agar menjalankan tugas sebaik-baiknya. Kepala desa yang merupakan kepanjangan tangan dari pemerintah daerah hendaknya dapat bekerja dengan maksimal demi kemajuan desa yang dipimpinnya. “Seorang pemimpin harus mumpuni, berbudi pekerti yang luhur, jauh dari sifat pamrih dan sombong, “pesan Amin. Lebihlanjut Amin mengatakan bahwa seorang pemimpin hendaknya mempunyai karakter seperti angin yang dapat memberikan kesejukan dan manfaat bagi oranglain tanpa menonjolkan diri. Juga mengambil filsafat dari air yang senantiasa mengalir ketempat yang lebih rendah mengandung makna bahwa seorang pemimpin tidak boleh sombong.
Dengan dilantiknya duabelas kepala desa ini diharapkan dapat memimpin desanya masing-masing dengan penuh tanggungjawab. Pemerintahan yang bersih dan adil akan mewujudkan rahayuning bumi reyog Ponorogo. (any)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Bupati Amin Lantik 12 Kepala Desa"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA