COP UK Petra Bantu Solar Cell di Kabupaten Kediri


Kediri, SMN - Bertempat di Ruang Rapat Bupati, Selasa (17/7) diselenggarakan audiensi antara Bupati Kediri Haryanti Sutrisno dengan Rektor Universitas Kristen Petra Surabaya, Prof. Ir. Rolly Intan M.A.Sc., Dr.Eng. dan President of Dongseo University Korea Selatan, Dr. Jekuk Chang. Kunjungan kedua rektor universitas terkemuka beserta rombongan tersebut diterima oleh Bupati Haryanti dengan didampingi oleh Kepala Bagian Humas dan Protokol serta Kepala Bagian Perekonomian Kabupaten Kediri.

            Kepada Bupati Haryanti, Prof. Rolly Intan menyampaikan bahwa kunjungan ke Kabupaten Kediri adalah dalam rangka meninjau pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang diadakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UK Petra yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Kediri. Selain mahasiswa UK Petra, program KKN berskala internasional yang disebut dengan Community Outreach Program (COP) ini diikuti pula oleh peserta dari luar negeri, diantaranya mahasiswa Dongseo University, Busan Korea Selatan.
            Adapun program COP tahun ini dilaksanakan di enam dusun di tiga kecamatan, yakni Dusun Magersari Desa Tarokan Kec. Tarokan, Dusun Ngeluk Desa Gambyok, Dusun Kalinanas, Dusun Kajar di Desa Kalipang Kecamatan Grogol, serta Dusun Kasihan Desa Manyaran dan Dusun Peso Desa Parang yang terdapat di Kecamatan Banyakan. Pelaksanaan COP telah dimulai tanggal 6 Juli 2012 dan direncanakan berlangsung hingga tanggal 1 Agustus 2012.
            Pada kesempatan tersebut Prof. Rolly Intan juga mengungkapkan bahwa untuk kegiatan fisik pada program COP  ini, para mahasiswa membantu 20 unit Solar Cell atau listrik bertenaga matahari lengkap dengan lampunya untuk masyarakat dan penerangan jalan di Dusun Magersari Desa Tarokan Kec. Tarokan dan Dusun Kalinanas Desa Kalipang Kec. Grogol.
Di hadapan kedua rektor dan rombongan, Bupati Haryanti menyampaikan penghargaan atas kerjasama yang telah terjalin selama ini. "Banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat di desa dengan terselenggaranya kegiatan seperti COP ini. Dan semoga dengan adanya Solar Cell dapat lebih menunjang aktivitas kehidupan mereka sehari-hari” tutur Bupati Haryanti.
Kegiatan Community Outreach Program (COP) UK Petra di Kabupaten Kediri telah memasuki tahun ke-delapan. Tiap tahun lebih dari seratus orang mahasiswa, terjun langsung, berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mereka melalui beragam aksi pembangunan baik fisik maupun non-fisik. Seperti penyelenggaraan tahun ini, sekitar 140 orang mahasiswa yang berasal dari Indonesia, Korea, Jepang, Belanda dan Taiwan yang tergabung dalam program COP, datang dan mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan guna mengetahui dan membantu mengatasi kebutuhan masyarakat. (adv/kan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "COP UK Petra Bantu Solar Cell di Kabupaten Kediri"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA