Pemkab Hibahkan 30 Kolam Lele, Bantu Ekonomi Rakyat


Kediri, SMN - Tim Pemkab Kediri yang beranggotakan Bagian Perekonomian, Dinas Peternakan dan Perikanan, Bappeda, Disnaker dan Humas melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2012 program pembinaan lingkungan sosial Senin kemarin (9/7).

            Berangkat dari kantor Sekretariat Daerah Kab. Kediri pukul 09.00 WIB, tim bergerak menuju Desa Toyoresmi Kecamatan Ngasem untuk meninjau pelaksanaan hibah kolam lele yang berasal dari dana DBHCHT 2012. Tim ditemui oleh Ketua Kelompok Guyub Rukun Desa Toyoresmi, Kholil.
            Kepada tim, kholil menjelaskan tentang kolam lele yang diterimanya. Dia dan anggotanya sangat senang karena mendapatkan kolam lele dari pemkab. Menurutnya, kolam tersebut, sangat membantu perekonomian masyarakat.
            “Sejak  28 Mei lalu, telah dimulai pembuatan kolam lele ukuran 3x4 meter untuk kelompok kami yang beranggotakan 15 orang, tiap orang mendapatkan 1 paket kolam lele, 2500 ekor anakan lele, pakan 250 kg, obat, vitamin, jaring dan pompa air”, jelas Kholil.
            “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kediri yang telah memberikan kolam lele kepada kami, kolam ini sangat bermanfaat untuk membantu perekonomian kami. semoga 3 bulan ke depan, kami sudah bisa panen lele,” imbuhnya.
            Sementara itu, Yuandik Waluyo, ketua Kelompok Tekad Maju Desa Wonocatur yang juga mendapatkan hibah kolam lele mengatakan, selama ini belum ada kendala memelihara lele, karena dari Dinas Peternakan dan Perikanan sering datang untuk memantau kolam lele miliknya.
            “Kalau ada masalah, kami langsung menghubungi Dinas Peternakan dan Perikanan, sampai sampai sekarang lele yang kami pelihara masih baik-baik saja,” jelas Andik. [adv/kan]

           
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pemkab Hibahkan 30 Kolam Lele, Bantu Ekonomi Rakyat"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA