Walikota Surabaya Launching Batik Blue Bird


Surabaya, SMN - Batik adalah kerajinan yang memiliki nilai seni tinggi dan telah menjadi bagian dari budaya Indonesia (khususnya Jawa) sejak lama. Selain itu batik telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi dari Indonesia. Menyadari akan filosofi batik, PT. Blue Bird Group melaunching Seragam Batik Blue Bird Group yang diresmikan oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, di Halaman Taman Surya.

Tujuan digunakannya batik sebagai seragam ialah untuk menyampaikan nilai batik yang sudah terkenal didunia dan mencerminkan keramahtamahan masyarakat Indonesia. Seragam batik baru ini didesaign khusus oleh desaigner terkenal Coi Silatur dan Danar Hadi. Dengan memakai batik kita akan lebih nyaman, bangga, elegan, dan juga mencerminkan budaya Indonesia, sekaligus melestarikan dan memperkenalkan warisan budaya. Lambang pada batik ini memiliki filosofi yang sama dengan visi PT. Blue Bird Group. 
Makna dari batik dan lambang tersebut antara lain pengemudi selalu memberikan layanan yang terbaik terhadap pelanggannya, selalu mengutamankan penganyoman bagi para pelanggan, melayanin pelanggan dengan aman dan nyaman, dan menaati peraturan yang sudah ditentukan agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.
General Manager Area Blue Bird Group Surabaya, Ateng Ariono menjelaskan puji syukur kepada Tuhan atas terselenggaranya peresmian ini dengan lancar. Kami terus berusaha memberikan layanan yang nyaman  dan prima untuk warga Surabaya ataupun Wisatawan. Sampai saat ini kami memiliki lebih dari 1500 armada dan lebih dari 3000 pengemudi dan karyawan. Saat ini karyawan yang kami punya 70 persen adalah penduduk Kota Surabaya. 
“Pemakaian batik untuk seragam yang baru pada dasarnya untuk memberikan peningkatan layanan terhadap pelanggan ataupun pengemudi dan karyawan. Dengan menggunakan batik akan menimbulkan rasa nyaman dan elegan, juga akan membuat kita bangga dengan warisan budaya Indonesia. Pertumbuhan PT. Blue Bird Group dipengaruhi oleh perkembangan Kota Surabaya yang sangat bagus ini. Surabaya merupakan kota yang mempunyai sistem ekonomi yang meningkat pesat setiap tahunnya. Kami yakin dengan program terbaru dari Walikota Surabaya berserta jajarannya akan membuat perekonomian terus meningkat”, ungkapnya. 
Walikota Surabaya, Tri Rismaharini memberikan pengarahan terhadap para pengemudi taksi untuk lebih santai sehingga membuat pelanggannya nyaman. Apabila pelanggan nyaman termasuk wisatawan juga akan membuat mereka kembali lagi berkunjung ke Surabaya. Bulan ini adalah bulan dimana Surabaya menerima tamu dari berbagai bidang dan negara. 
“Dari mulai tanggal 4 Juli kemarin, tamu-tamu dari mancanegara berdatangan. Dari mulai para pelajar, Walikota se-Asia Pasifik, dan lain sebagainya. Waktu para delegasi Citynet berkunjung di kota kita dan mereka bilang Surabaya adalah Kota teraman didunia, hal tersebut juga dibenarkan oleh Kapolri. Saya berharap suatu saat taksi atau angkutan umum yang lainnya akan menjadi kebutuhan utama dikota kita ini. Saat ini kota kita bersaing dengan Singapura dalam segala hal, mari kita bersama-sama mengembangkan segala bidang di Surabaya”. (Mul)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Walikota Surabaya Launching Batik Blue Bird"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA