SMP Wisata Sanur yang Kini Terus Berbenah Menjadi Sekolah Berprestasi


Bali, SMN - Mengawali tahun ajaran baru 2012/2013, SMP Wisata Sanur melaksanakan kegiatan yang cukup padat. Disamping kegiatan MOS atau masa orientasi siswa yang berlangsung 16-19 Juli 2012 lalu, siswa sekolah menengah pertama di kawasan Sanur itu juga mengikuti Lomba LT V Pramuka Penggalang di Cibubur dari tanggal 7-13 Juli 2012.

Sebelumnya, SMP dibawah kepemimpinan Drs. Gusi Made Raka ini menempati peringkat 10 dari 33 provinsi yang ada di Indonesia untuk kegiatan kepramukaan. Karena itu, prestasi yang ada kemudian berlanjut di tingkat nasional dengan mengikuti lomba serupa yang diadakan di Cibubur, Jawa Barat. “Ini kami wujud dari semangat kami menuju sekolah yang lebih berkualitas dan dapat bersaing dengan semua sekolah tingkat SMP yang ada di Bali,” jelas Gusi Made Raka.
Tugas siswa, guru dan pengelola sekolah lainnya tidak berhenti sampai disitu saja. Mengingat, setelah masa orientasi siswa berakhir dan siswa mulai efektif melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah, kegiatan lain sudah menunggu. Yakni, mempersiapkan lomba lintas sekolah se-Denpasar yang akan dilaksanakan di SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 3 Denpasar.
Pada perlombaan lintas sekolah itu, nantinya siswa SMP Wisata Sanur akan mengikuti beberapa cabang perlombaan seperti, olimpiade fisika, lomba karya tulis ilmiah, lomba mading, baca puisi, lomba poster, melukis atau menggambar, lomba komputer yang meliputi Ms. Word/Excel, matematika logika pascal dan lomba cerdas cermat komputer.
“Kami juga menurunkan tim untuk mengikuti ajang English Contest dan lomba pramuka penggalang. Ini menjadi sebuah support bagi kami dan seluruh warga sekolah untuk maju dan bersaing di tahun ajaran baru sekarang,” ujar Gusi Made Raka.
Untuk bidang seni, SMP Wisata Sanur juga meraih juara pertama lomba tari Jempiring yang diadakan Banjar Dangin Peken, Sanur dan lomba Dharma Gita yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.
“Dua lomba itu kita mendapatkan juara pertama. Lomba tari Jempiring kita meraih juara pertama kategori umum, juara I Sloka Putrid an juara harapan I Sloka Putra dari Dinas Kebudayaan Kota Denpasar,” jelasnya demikian.
Sejalan dengan tahun ajaran baru ini, tim Drum Band SMP Wisata Sanur juga dipercaya untuk mengisi acara pembukaan YPS Cup 2012 yang dilaksanakan tanggal 22 Juli 2012. Personil Drum Band sekolah tersebut kini diikuti oleh siswa kelas VIII dan kelas IX. “Kita lebih banyak melakukan kaderisasi untuk siswa kelas VIII, karena kelas IX sudah harus mempersiapkan ujian nasional tahun depan,” jelas Gusi Made Raka. (wir)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SMP Wisata Sanur yang Kini Terus Berbenah Menjadi Sekolah Berprestasi"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA