SMPN 2 Bangil, Ratusan Sepeda Siswa Tidak Tertampung di Area ParkirSMPN 2 Bangil, Ratusan Sepeda Siswa Tidak Tertampung di Area Parkir


Pasuruan SMN - Dengan dimulainya tahun ajaran baru 2012-2013 kali ini, SMPN 2 Bangil telah memiliki siswa sebanyak lebih kurang 900 orang siswa. Sebanyak 8 rombongan belajar (rombel) telah diterima sebagai peserta didik baru. Dengan masing-masing rombel sebanyak 38 siswa. Banyaknya siswa di sekolah yang lokasinya berada dibagian utara kota Bangil tersebut, juga menggambarkan betapa banyaknya jumlah alat transportasi siswa yang hampir 95 persennya berupa sepeda angin atau sepeda onthel.

Namun hal tersebut tidak diimbangi dengan fasilitas tempat parkir bagi sepeda siswa yang memadai. Tak pelak banyak siswa yang mengeluh dengan kondisi parkir yang berpengaruh terhadap sepedanya dikarenakan kepanasan ataupun roboh bahkan tak sedikit sepeda mereka berada diluar area parkir yang masih dalam lingkungan sekolah.
“Coba anda lihat sendiri siswa menaruh sepedanya dibeberapa tempat termasuk dibawah pohon untuk menghindari terik matahari dan agar terhindar dari gesekan sepeda yang lain”, terang kepala SMPN 2 Bangil, Mustofa, MPd diruang kerjanya beberapa waktu yang lalu.
Keterbatasan lahan perkir tersebut,terang Mustofa,selain banyak dikeluhkan siswa,tak jarang para wali murid juga mengeluhkan hal tersebut.Oleh karenanya pihak komite sekolah berinisiatif untuk memperluas area parkir yang bisa menampung sepeda siswa. ”Sehingga, kedepannya sepeda yang jumlahnya hampir menyamai jumlah siswa tersebut bisa tertampung dan tertata dengan rapi, tidak berada dibeberapa tempat di halaman sekolah ini”, tegas Kepala SMPN 2 Bangil, yang mengatakan bahwa rencana pembangunan perluasan lahan parkir siswa itu sepenuhnya akan diserahkan kepada komite sekolah.
 Bagaimanapun juga,lanjut Mustofa, rencana perluasan area parkir tersebut nantinya akan diserahkan ke pihak komite dan wali murid terkait peran serta dan partisipasi untuk peningkatan  prasarana dilingkungan sekolah yang peruntukannya juga untuk siswa siswi SMPN 2 Bangil ini. ”Toh juga demi kebaikan barang milik siswa sendiri”, kata Mustofa.(Wan)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "SMPN 2 Bangil, Ratusan Sepeda Siswa Tidak Tertampung di Area ParkirSMPN 2 Bangil, Ratusan Sepeda Siswa Tidak Tertampung di Area Parkir"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA