Pra Musrenbang Susun RKPD 2013


Jombang, SMN - Kamis (01/03), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Jombang menggelar rapat koordinasi pra musrenbang penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Jombang tahun 2013. Meskipun baru menginjak bulan ke tiga tahun 2012. Bappeda sengaja menyiapkan  penyusunan RKPD ini lebih awal. Hal ini dilakukan agar bobot APBD tahun selanjutnya lebih baik lagi. “Ini kita lakukan agar banyak waktu dan masukan untuk penyusunan  sehingga APBD 2013 lebih baik lagi,” Ungkap Agus Riadi Kepala Bappeda Jombang saat akan memulai paparannya.
Ditemui usai forum, Agus menyampaikan setelah pra musrenbang ini. Masih ada beberapa tahapan yang akan digelar. Dan ditargetkan akhir bulan maret 2012 RKPD itu selesai. disebutkan Agus, sebelumnya dari hasil musrenbang tingkat kecamatan. Muncul sekitar 2963 jenis usulan. “ Hasil itu dikumpulkan Bappeda, dianalisis selanjutnya diserahkan masing-masing SKPD,” ujarnya.
Bermacam-macam usulan itu, masih disampaikan Agus. Akan digunakan sebagai salah satu bahan menyusun rencana kerja bagi SKPD. Tidak berhenti hingga pada tahapan ini. Dijadwalkan tanggal 7 dan 8 maret masing-masing SKPD di lingkup Pemkab Jombang. Siap memaparkan apa saja yang akan menjadi rencana kerjanya. “  Nah dari sini rencana kerja pemerintah daerah baru bisa disusun,” tambah Agus.
Agar mendapatkan hasil yang proporsioanal, dari draft rencana kerja SKPD. Bappeda juga turut memberikan masukan. Seperti ketepatan program kerja yang akan dijalankan. “ Termasuk juga capaian sasaran dari program itu, semuanya akan didiskusikan,” ungkapnya.
Setelah melalui tahapan ini, selanjutnya akan digelar forum grup diskusi. Antara SKPD dan delegasi kecamatan. Agus berharap pada forum ini, terjadi dialog yang baik antar peserta. Karena menurutnya, hasil forum ini akan menjadi point penting dalam pembahasan akhir RKPD yang akan dilaksanakan akhir maret. “Ya forum grup diskusi ini dilaksanakan 14 hingga 15 maret, kemudian dimatangkan lagi 26, 27 maret,” tandasnya.
Sesaat sebelum menyudahi penjelasannya, SKPD juga diminta menindaklanjuti masukan dari DPRD Jombang. Untuk dimasukan juga kedalam rencana kerjanya. Agus berharap pelaksanaan pra musrenbang penyusunan RKPD tahun 2013 berjalan lancar. Dan selain menjadi kewajiban setiap pemerintah kabupaten menysusun rencana kerja. Kegiatan ini sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat Jombang. “Mudah–mudahan lancar untuk pra musrenbang ini,” pungkasnya
(Cak PJ)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pra Musrenbang Susun RKPD 2013"

KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA