Pelantikan Panitia Penyelenggara Ujian Nasional Sekolah


MADIUN, SMN - Salah satu indikator penting dalam pembangunan sektor ekonomi adalah melalui peningkatan sektor industri, baik industri perusahaan maupun industri rumah tangga. Perkembangan sektor industri yang cepat membutuhkan dukungan  sumber daya manusia yang berkualitas dalam jumlah yang memadahi dan siap bersaing menghadapi kompetensi global yang kompetitif . Untuk itu peletakan pondasi pertama dan utama dalam upaya peningkatan SDM yang berkwalitas adalah pendidikan.
Demikian Bupati Madiun dalam mengawali sambutannya  usai melantik panitia penyelenggara ujian nasional yang diselenggarakan pada Senin, 5 Maret 2012 di ruang pertemuan DWIJA HAYU Dinas Pendidikan Kab Madiun .
Pelantikan panitia penyelenggara ujian nasional sekolah dasar/MI/SDLB, SMP/ MTs/ SMPLB,SMA/MA/SMK yang dihadiri  Bupati Madiun, Unsur Pimpinan DPRD, Kadindik, Kepala Kementerian Agama, Dewan pendidikan dan para undangan lainya.
Bupati Madiun H. Muhtarom S.Sos dalam sambutannya menyampaikan pula bahwa  lembaga pendidikan yang merupakan satuan pendidikan strategis yang berwungsi mempersiapkan kelulusannya dalam beberapa sasaran diantaranya untuk melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih atas,  untuk pengembangan kepribadian siswa  yang mengarah pada terbentuknya integritas, di samping juga mengarah kepribadian, beraklak karimah dan mandiri serta bertanggung jawab sebagai tongkat istafet dalam pembangunan bangsa .
Disampaikan pula bahwa tugas dan tanggung jawab dalam pengawasan pelaksanaan kegiatan ujian nasional dengan jumlah siswa di Kabupaten Madiun yang mengikuti sebanyak 25.219 anak disemua jenjang SD,MI,SMP/MTs dan SMA/MA/SMK dengan jumlah ruang yang akan digunakan sebanyak 1.528 lokal dengan tenaga pengawas sebanyak 3.056 orang, maka sangat diperlukan perhatian khusus sehingga ujian nasional dapat terlaksana dengan baik . Terkait hasil ujian tahun lalu bahwa untuk Kabupaten Madiun tahun pelajaran 2010/ 2011 cukup menggembirakan dan membanggakan SD lulus 100 %, SMP LULUS 99,98 %, SMA lulus 100 %, SMK lulus 100 %, sedangkan target pencapaian kelulusan tahun ini  diharapkan mencapai 100 % .
Untuk mencapai target Bupati mengharapkan kepada unsur pendidik, selain materi pelajaran yang telah diberikan kepada siswa , juga siswa diharapkan diajak untuk mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Esa melalui berbagai kegiatan religy.(Sy)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Pelantikan Panitia Penyelenggara Ujian Nasional Sekolah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA