Alat Perekam Data Tiba, Jombang dan Ploso siap sukseskan e – KTP


Jombang, SMN - Setelah ditunggu beberapa hari. Minggu (11/03) alat perekam data e – KTP tiba juga di Jombang. Hal itu setidaknya yang diucapkan Purwanto, Camat Ploso. Seusai menggelar apel pagi dan penerimaan tenaga outsourcing e – KTP di Pendopo Kecamatan Ploso, Senin (12/03). “ Alhamdulilah sudah datang satu unit,” ujarnya.
Dengan demikian  menurut camat yang akrab disapa Cak Gempur ini. Ploso sudah siap melakukan kegiatan e-KTP. Agar pelaksaanya lancar, berbagai persiapan sudah dilakukan. Petugas operator e-KTP sudah terbentuk, terdiri dari tenaga outsourcing dibantu juga dengan beberapa pegawai kecamatan Ploso.
Ruang khusus untuk kegiatan e-KTP pun juga sudah dipersiapkan. “Nah kita juga siapkan ruangan e-KTP,” jelas cak gempur. Di ruang ini akan dilakukan  rekam data, mulai dari photo, sidik jari, hingga rekam retina mata.
Dan hingga kabar ini ditulis, kapan akan dilaksanaan e-KTP di Ploso ?. Tim tinggal menunggu bimbingan teknis (bintek) dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Jombang. “ Secara lahir batin kita sudah siap, dan tinggal menunggu Bintek saja,” tambahnya.
Tahun 2012 kecamatan Ploso menyebut ada sekitar 30.966 penduduk wajib e – KTP. dan sebanyak 280 penduduk wajib KTP yang akan mendapatkan pelayanan keliling. “ Pelayanan ini untuk warga yang sakit, yang tidak bisa datang ke kecamatan,” ujarnya.
Sementara di Kecamatan Jombang, Senin (12/03) dua unit perekam data untuk e – KTP juga sudah datang. Muji Widodo, Camat Jombang mengatakan langsung berkoordinasi dengan Dispendukcapil. Hal ini dilakukan untuk menyiapkan bintek bagi tenaga outsourcing. “ hasil koordinasi, Bintek bisa dilakukan satu atau dua hari lagi,” jelasnya.
Ditambahkan Muji, Launching e-KTP direncanakan akan berlangsung minggu depan. “Selesai bintek langsung bisa dilaksanakan,” tambahnya.
Kecamatan Jombang menyebut sebanyak 112 ribu lebih warganya yang wajib e-KTP. dan untuk menyukseskan kegiatan ini. Sosialisasi pelaksanaan program nasional ini sudah dilakukan. Dan memanfaatkan acara pengajian dan forum-forum kecil di masyarakat.
Sementara Arra Satriya Komara, perwakilan Tim e-KTP Ploso dari tenaga outsourcing mengatakan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Ploso. Bahkan untuk menunjukan semangat itu. Tim mengatakan siap menyelesaikan e-KTP sebelum target yang ditentukan. “Insya Alloh kita pasang target empat bulan selesai, jadi sekitar bulan juli 2012,” pungkasnya.
(Cak PJ)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Alat Perekam Data Tiba, Jombang dan Ploso siap sukseskan e – KTP"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA