Kunjungan Kerja Bupati Bersama Ketua DPRD di Kecamatan Pakem dan Wringin


BONDOWOSO, SMN - Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni memulai kunjungan kerjanya (kunker) di Kecamatan Pakem. Kegiatan yang direncanakan berlangsung sampai 15 Maret 2012 tersebut akan dimanfaatkan oleh Bupati untuk menyampaikan program pembangunan 2012 dan refleksi hasil pembangunan 2011. Dalam acara tersebut Camat Pakem Warsito, SH menyampaikan gambaran umum tentang situasi dan kondisi bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta keberhasilan yang telah dicapai selama ini.
Pada kunjungan kerja kali ini Bupati Bondowoso menyampaikan tentang  pentingnya untuk meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan terhadap kondisi cuaca ektrim yang terjadi beberapa wilayah di Indonesia khususnya di Bondowoso. Kemudian Bupati mendeskripsikan tentang persiapan pelaksanaan APBD kabupaten Bondowoso yang mengacu pada RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah) yang mewujudkan Bondowoso sebagai kawasan Agribisnis yang maju, Religius, Adil dan makmur.
Menurutnya, pendapatan perkapita masyarakat Bondowoso menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun yang disebabkan tumbuhnya perekonomian di sektor pertanian, jasa - jasa dan industry pengolahan. “Hal ini perlu disyukuri bersama dan semoga pada tahun mendatang mengalami peningkatan yang signifikan”Bupati Bondowoso Drs. H. Amin Said Husni melanjutkan kunjungan kerjanya (kunker) ke kecamatan Wringin, Rabu pagi (25/01/2012). Agenda kunker kali ini masih seperti kunjungan sebelumnya yakni mensosialisasikan kegiatan APBD 2012.
Sebelum pemaparan Bupati, Camat Wringin menyampaikan gambaran umum wilayah Wringin  tentang situasi dan kondisi bidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan serta keberhasilan yang telah dicapai selama ini. Dijelaskan, selama tahun 2011 dikecamatan Wringin terjadi peningkatan produktifitas tanaman melalui pelaksanaan gerakan Bondowoso pertanian organik/Botanik.”ujar Camat Wringin
Alokasi APBD tahun anggaran 2012 lebih ditekankan pada peningkatan kualitas infra struktur dan pengelolaan pengentasan kemiskinan serta pelayanan dasar kepada masyarakat. Dengan demikian masyarakat mengetahui secara persis program yang diagendakan Pemerintah Kabupaten Bondowoso maupun tindak lanjut aspirasi masyarakat yang disampaikan pada 2011 lalu sebagian aspirasi mereka ditampung pada tahun anggaran 2012 ini dan akan direalisasikan melaui program pembangunan yang telah disusun.
Kunjungan kerja Bupati kali ini hadir dengan formasi lengkap, Ketua DPRD H. Ahmad Dafir dan Wakil Bupati Bondowoso H.A. Haris Son Haji ST, MM juga mendampinginya. Bahkan Ketua DPRD  memberi penjelasan tentang cepatnya penetapan APBD 2012. “Kabupaten Bondowoso menduduki pringkat ke 2 setelah sampang dalam menyelesaikan APBD awal Tahun Anggaran 2012 tingkat Propinsi Jawa Timur”, ujarnya.
Menurut Ahmad Dafir, cepatnya pembahasan tersebut  karena antara eksekutif dan legislatif memiliki visi yang sama untuk kesejahteraan rakyat. “Kepentingan masyarakat Bondowoso harus kita kedepankan”pungkasnya. (yus/gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Kunjungan Kerja Bupati Bersama Ketua DPRD di Kecamatan Pakem dan Wringin"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA