Gerakan 1000 Pohon di SPENESA


KEDIRI, SMN - Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup, spenesa mengadakan serangkaian acara yang berkaitan dengan lingkungan sekitar kita. Apa saja sih acaranya? Lalu apa saja yang dipersiapkan SMPN 1 Kediri untuk ikut serta dalam Gerakan 1000 pohon? Untuk mengetahuinya, kita simak wawancara tim redaksi dengan Bapak Anis berikut ini :
Tim redaksi     : “Apa benar SMPN 1 akan turut serta dalam gerakan 1000 pohon ?”
Pak Anis          : “insyaallah iya!”
Tim redaksi     : “lalu persiapan apa saja yang dilakukan SMPN 1 Kediri?”
Pak Anis          : “Diantaranya adalah akan menyiapkan bibit bibit juga memanfaatkan sampah sampah yang ada seperti tempat minyak dan sebagainya. Itu nanti kita potong dan dijadikan polubag dan kita beri bunga bunga kecil, lalu kita tanam. Sedangkan yang sudah tua itu, kita remajakan (ditanam kembali dengan cara pencangkokan dll).
Tujuannya adalah untuk memerintah sekolah kita dan untuk ikut melestarikan dan menyelamatkan bumi karena seperti yang kita ketahui, kendaraan bermotor dkk, akan mengeluarkan asap dari knalpot. Karbon dioksida akan diserap dengan tanaman tanaman yang ada. Baik itu, tanaman besar ataupun tanaman kecil. Lapisan ozon yang makin menipis paling tidak kita mengahambatnya. Jadi benar SMPN 1 Kediri akan melaksanakan yang mungkin akan dipelopori dengan kelompok kerja kebun.”
Tim redaksi     : “,lalu apa saja harapan bapak kepada siswa siswi SMPN 1 dengan adanya gerakan 1000 pohon tersebut?”
Pak Anis          : “Diharapkan semuanya ikut peduli dan mereka juga akan menyadari pentingnya kita menanam pohon. Dan kalau bisa setiap orang itu punya jiwa pembangun dan bukan jiwa perusak. Paling tidak 1-2 pohon itu sudah mengurangi karbon dioksida. Dan jika kita menanam kita juga ikut menambah oksigen. Harapan kami semuanya bisa ikut berpartisipasi. Seumpamanya sekarang ini belum semua, ya kedepan sedikit sedikit mereka bisa tahu dan akhirnya bersama-sama untuk ikut mengelola”.
            Lalu  bagaimana ya harapan guru guru yang lain? Sebagai salah satu guru PLH di SMPN 1 kediri apa harapan Pak Gufron kepada siswa siswi dalam rangka hari lingkungan hidup?
Pak Gufron     : “supaya anak anak lebih mengenal linkungan terutama lingkungan sekolahnya sendiri. Lalu diterapkan dilingkungan keluarga dan masyarakat seperti menanam pohon,sanitasi,dll. Dan supaya lingkungan menjadi sejuk, nyaman dan bersih. Diharapkan PLH tidak hanya menjadi ilmu saja. Tetapi ,diterapkan dilingkungan masing masing.”
            Semoga harapan dari guru guru kita dapat terwujud. Teaplah jaga selalu linngkunganmu dan jangan sekali kali merusak lingkungan. Semoga hasil redaksi ini dapat menyadarkan kalian agar lebih memperhatikan lingkungan. Go Green!. (gus)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "Gerakan 1000 Pohon di SPENESA"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA