LMPSDH se-Kabupaten Ponorogo Terima Bantuan Benih Kedele


PONOROGO, SMN - LMPSDH = Lembaga Masyarakat Pengelola Sumber Daya Hutan sekabupaten Ponorogo telah menerima bantuan benih kedele jenis Gepak Kuning ± 88000 ton. Luas lahan secara keseluruhan ± 3000 Ha. Per hektar mendapatkan benih kedele 28 kg terbagi dalam 13 LMPSDH. Dari masing-masing desa di pinggiran hutan di wilayah Kabupaten Ponorogo terutama di wilayah ASPER SUKUN.
Adapun yang mendapatkan bantuan benih kedele GEPAK KUNING diantaranya desa Sidorejo, desa Pulung Merdiko, desa Wotan, desa Mrican, desa Danten, desa Jarak, desa Suren, desa Jimbe, desa Plalangan, desa Nglayang, desa Karang Patihan dan desa Pomahan.
Dari 13 LMPSDH yang paling luas tanah garapan dan paling banyak mendapatkan benih kedele GEPAK KUNING adalah LMPSDH “WONOREJO” desa Sidorejo yang diketuai oleh SUROSO. Luasnya 752 Ha. Anggotanya 1123 mendapatkan benihnya 21,58 ton.
LMPSDH “WONOASRI” desa Mrican yang diketuai oleh MARJUKI luas tanah garapannya 205 Ha mendapatkan benih kedelenya 5754 ton
Masing-masing anggota dari LMPSDH tidak sama dalam mendapatkan benihnya tergantung luas tanah garapannya. Semua bantuan benih kedele tersebut telah tersalurkan dengan baik dan merata.
Harapan dari para anggota LMPSDH selain sangat senang banget mendapatkan bantuan benih kedele gepak kuning dengan gratis, benih kedele tersebut bisa tumbuh dengan subur, baik dan meningkat hasil panennya bisa menambah penghasilan dari masing-masing anggota serta bisa meningkatkan perekonomiannya lebih baik dan sejahtera.
Mudah-mudahan bantuannya tidak hanya sekali ini saja tapi bisa berkelanjutan juga bantuan-bantuan lainnya seperti pupuk dan obat-obatan juga.
Kuucapkan rasa syukur dan terima kasih pada pemerintah pusat dan daerah yang telah membantu LMPSDH. (Sy)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "LMPSDH se-Kabupaten Ponorogo Terima Bantuan Benih Kedele"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA