26 Milyar untuk Rehab 222 Ruang Sekolah


MUSI RAWAS, SMN - Tahun ini rencananya dinas Pendidikan Nasiona (Diknas) Musi Rawas akan merehab 222 ruang sekolah, rehab ini sendiri nntinya akan menghabiskan dana sekitar 26 Milyar, dana tersebut diambil dari Dana Alokasi Khusus (DAK).
222 ruang sekolah yang akan direhab diantaranya 168 ruang kelas di 63 sekolah dasar (SD) dengan rincian 62 SD negeri dan ! SD swasta, serta 18 Sekolah Menengah Pertama (SMP) termasuk didalamnya ada 1 SMP Swasta yang akan direhab. Dana sebesar itu termasuk dana sharing dari daerah,” ujar Edi Iswanto Kepala Dinas Pendidikan Nasional Musi Rawas, yang diamini kabid Program Hartoyo.
Selain itu juga Diknas Mura tahun ini berencana akan membangun 17 ruang kelas baru (RKB) yang kesemuanya untuk SD, naun RKB ini masih dalam tahap usulan ke pusat dan sampai saat ini belum ada konfirmasi tentang kepastiannya. “Sebenarnya banyak RKB yang kami usulkan ke pusat, namun menurut saran dari pusat juga agar jangan terlalu banyak maka hanya sebanyak itu yang diusulkan,” ujar Hartoyo.
Jika usulan RKB itu direalisasikan pusat maka setiap RKB akan mendapatkan dana Rp 1,0160,000,- dana itu juga sudah termasuk Rp 5 juta untuk ketersediaan meubiler sekolah. “Meski belum tahu apakah usulan itu akan direalisasikan pusat, namun semua perencanaannya sudah siap,”ujar Hartoyo. (yudi)
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS
Read Comments

0 Response to "26 Milyar untuk Rehab 222 Ruang Sekolah"


KLINIK KANG JANA

KLINIK KANG JANA